Relawan Santri Dukung Ganjar Bantu Majelis Taklim di Samarinda

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Dukungan Ganjar Presiden terus mengalir bahkan relawan pendukung memberikan bantuan kepada majelis taklim di Samarinda, Kaltim.

Relawan yang berisikan santri dari berbagai daerah di Kaltim itu, menyerahkan sejumlah bantuan untuk Majelis Taklim Khadijah Kubro di Rapak Dalam, Kecamatan Loa Janan, Kota Samarinda, Kamis (19/1/2023).

Bantuan yang diberikan antara lain pengeras suara, dispenser, kipas angin, dan peralatan musik rebana.

“Kami sebagai relawan Bapak Ganjar Pranowo juga harus aktif kepada masyarakat, agar nilai-nilai positif dari Bapak Ganjar yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, bisa dirasakan di seluruh penjuru negeri, khususnya di Kalimantan Timur,” jelas
Koordinator Wilayah SDG Kaltim, Abdul Rahim.

Bantuan yang diberikan berdasarkan kebutuhan yang diperlukan majelis taklim. Hal ini berdasarkan hasil survei dan pendataan bantuan yang dibutuhkan majelis-majelis taklim di Samarinda.

Dia menyebut ada banyak majelis taklim dan instansi pendidikan Islam di Kaltim, yang membutuhkan uluran bantuan untuk bisa berkembang dan mendapat kesejahteraan yang layak.

“Maka dari itu, dari SDG Kaltim, bertekad memiliki tujuan yang jelas, konkret, dan terukur untuk majelis taklim di Samarinda, sebagai ibu kota Provinsi Kaltim,” ujar Rahim.

Melalui bantuan yang telah diberikan relawan, Rahim berharap pihak majelis taklim bisa memanfaatkannya dengan optimal.

“Kegiatan selanjutnya, insyaallah kami akan menginventarisir kebutuhan majelis taklim, panti asuhan, pondok pesantren, hingga tempat-tempat pendidikan Islam. Seperti rumah tahfidz. Kami akan berikan manfaat, kami akan santuni, kami usahakan untuk kesejahteraan yang layak,” jelas Rahim.

Bukan hanya untuk majelis, namun juga untuk kemaslahatan umat bersama. Sehingga, nantinya majelis taklim yang telah dibantu bisa menguatkan syiar-syiar Islam di Kaltim.

“Agar ajaran-ajaran Islam bisa terus berkembang dan melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak dan akidah,” tukasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.