Asnawi Bahar Mangkualam
Asnawi Bahar Mangkualam / PSSI

Resmi, Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Gabung Klub Thailand Port FC

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Setelah berpisah dengan klub asal Korea Selatan Jeonnam Dragons, kapten Timnas Indonesia Asnawi Bahar Mangkualam, resmi gabung dengan klub Thailand, Port FC.

Pengumuman bergabungnya mantan pemain Persiba Balikpapan itu diumumkan melalui akun resmi Instagram klub. Asnawi bergabung sebelum penutupan bursa transfer,

Asnawi bersama klub papan atas Liga Thailand tersebut untuk memenuhi kuota pemain ASEAN. Saat ini Port FC berada di peringkat 3 klasemen dengan perolehan 29 poin.

“Pemain berusia 24 tahun itu baru-baru ini membantu Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya setelah mencetak gol krusial untuk membantu tim mengalahkan Vietnam 1-0 di babak penyisihan grup,” demikian dikutip dari Instagram  klub.

“Sebelum kontraknya dengan Chumnam Dragons, tim di K League 2 Korea Selatan, ia memutuskan untuk pindah bermain di Liga Thailand untuk pertama kalinya bersama Singha Chao Tha, dianggap sebagai pemain Indonesia kedua dalam sejarah klub setelahnya. Terence Puhiri yang bermain bersama tim pada musim 2018,”

“Adapun Asnawi Mangkualam pindah bermain di K League 2 Korea Selatan sejak tahun 2021 bersama Ansan Greeners, kemudian pindah ke Chumnam Dragons di musim terbaru dan menjadi salah satu kekuatan penting tim,”

“Dengan catatan memainkan 27 pertandingan di semua kompetisi. Siap meninggalkan total 66 pertandingan yang dimainkan di K League 2, mencetak 2 gol dan memberikan 5 assist, apalagi selama berkarir bermain di kampung halamannya. Ia pun berhasil meraih gelar Best Rising Star musim 2018-19 dan masuk dalam Team of the Year 2019.”

“Selama di timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam pernah bermain di tim mulai dari level junior U16, U19, U23 hingga tim senior,”

“Saat ini, di usianya yang baru menginjak 24 tahun, ia sudah melakoni 38 pertandingan, masuk dalam tim juara ASEAN Championship 2020, dan pernah tampil di ajang penting, antara lain babak kualifikasi Piala Dunia dan babak final Piala Asia 2023.”

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.