Ribuan pelajar bersama guru, BNN Kota, walikota dan Forum Komuikasi Pimpinan Daerah melakukan ikrar perang terhadap narkoba pada peringatan HSP 28 Oktober 2016 di Dome.

Ribuan Pelajar Balikpapan Ikrar Perangi Narkoba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polres Balikpapan bersama Badan Narkotoka Nasional (BNN) Balikpapan dan Pemerintah Kota dan ribuan pelajar kota minyak mempopulerkan jargon terbaru Say War To Narkoba.

Jargon perang terhadap narkoba itu disampaikan bersama dengan 2500 pelajar se Kota Balikpapan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan kampanye anti narkoba rangka Hari sumpah Pemuda, (28/10).

Secara bersama-sama mereka membacakan Ikrar Anti narkoba. Nantinya ikrar tersebut akan dibacakan tiap pelaksanaan Upacara Bendera di Sekolah-sekolah.

“Ikrar melibatkan pelajar ini cara kita untuk perang terhadap narkoba. Nanti setiap upacara di sekolah itu dibacarakan pelajar,” ujar Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian.

Menurutnya perang terhadap narkoba harus terus menerus didengugkan terutama bagi usia muda dan pelajar yang juga bagian rentan terkena pengaruh narkoba. Kapolres juga prihatin atas status Balikpapan masuk peringkat kedua di Kaltim dalam kasus penggunaan narkoba.

“Tentu ini bukan prestasi yang membanggakan bagi kita semua,” ucapnya.
Karena itu langkah yang dilakukan secara masif dan bersama yakni bukan hanya menangkap tapi juga melakukan edukasi, sosialisasi dengan mengajak segenap masyarakat termasuk pelajar untuk berperan aktif perangi narkoba.

“Mereka harus jadi garda depan,jadi duta untuk perangi narkoba,” imbuhnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jokowi Tiba di Dome 10.37 Wita, Warga Antusias Menanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.