Kebakaran di Gunung Guntur, Balikpapan Tengah (21/8/2022)

Rumah Kayu di Gunung Guntur Balikpapan Tengah Terbakar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kebakaran jelang tengah hari terjadi di kawasan Gunung Guntur Gang Sederhana, RT 33 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah, Minggu (21/8/2022).

Kebekaran diperkirakan terjadi pukul 10.45 wita dengan kondisi cuaca berawan dengan tiupan angin yang sedang. Dari info kebakaran yang menyebar di grup whatApps, berupa video yang sempat beredar pukul 11.00 wita, api sudah membesar membakar rumah yang terbuat dari partisi kayu. Dengan cepat api meluluhlantakan bangunan.

“Kejadian di Rt 33 Gunung Guntur gang Sederhana berdekatan dengan gan Bakti. Memang lokasi jalan cukup sempit, pemadam kebakaran harus parkir di bawah. Hanya selang pemadam yang masuk. selang ukuran 2,5, ya,” ujar Ruslan dari IB 07.

Dalam kejadian ini sekitar pukul 11.15 petugas berhasil memadamkan satu rumah yang terbakar. Api tidak menyebar ke lokasi lainya karenakan  ada jarak yang yang memisahkan rumah dengan rumah lainya melalui pemisah jalan. Selain itu di lokasi tersebut belum banyak rumah yang dibangun.

Lokasi rumah/pemukiman yang terbakar berada di perbukitan yang tampak masih hijau dengan pepohonan yang rindang. Meskipun ada di bagian atas, akses ke lokasi masih dapat dijangkau dengan selang pemadam Balikpapan.

Kejadian menyebabkan arus lalulintas mengalami kemacetan selama proses pemadaman karena jalur tersebut merupakan jalur padat yang sempit.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dua wanita Kedapatan Simpan Sabu di CD dan Bra Seberat 0,5 Kg

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.