Home / iniFLASH / Rumah ODP di Penajam Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Kantor Bupati PPU

Rumah ODP di Penajam Disemprot Disinfektan

PENAJAM, Inibalikpapan – Kantor Pemerintahan dan fasilitas umum di Kabupaten penajam Paser Utara (PPU) disemprot disinfektan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) di calon Ibu Kota Negara (IKN) tersebut dan dilakukan secara bertahap. Salah satunya k dilakukan di kantor Bupati, Senin, (30/03).

“Secara bertahap semua sarana-sarana umum termasuk lokasi-lokasi yang ramai dikujungi masyarakat seperi rumah ibadah, pasar dan fasilitas-fasilitas umum lainnya akan kami lakukan penyemprotan disana,” kata Ketua PMI cabang PPU, Hamdam. 

“Termasuk seputar tempat tinggal  warga yang memang ada status orang dalam pemantauan (ODP) akan kami lakukan penyemprotan disana,“

Untuk menjangkau empak kecamatan di PPU, PMI telah melakukan pembagian tugas  dimasing-masing kecamatan sehingga harapannya mampu menjangkau titik-titik yang menjadi target penyemprotan.

“Penyemprotan disinfektan ini telah dilaksanakan sejak  21 Maret lalu atau lebih kurang sebanyak 9 ribuan jiwa sebagai penerima manfaat dan terus akan dilaksanakan sampai benar-benar virus ini tidak ada,” ujarnya.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten PPU untuk senantiasa mendukung kegiatan dari para relawan PMI ini di lingkungan masyarakat PPU,”

Kata dia, masyarakat juga tak perlu kawatir karena cairan disinfektan yang disemprotkan tidak berbahaya karena merupakan hasil dari racikan rekan-rekan PMI sendiri yang dikerjakan berdasarkan panduan yang ada.

. “Kami berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh rekan-rekan relawan PMI Kabupaten PPU ini mampu memberikan hasil yang maksimal bagi  pemutusan rantai penyebaran virus covid 19 ini khususnya di Kabupaten PPU,” ujarnya (humas6)

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 25 September 2020 : Bertambah 29 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk pertama kalinya sejak bulan lalu atau awal Agustus, jumlah kasus yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.