Kombes Pol Turmudi

Satgas Tingkatkan Monitoring Penerapan Prokes di Pusat Perbelanjaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan meningkatkan pengawasan penerapan protocol kesehatan (prokes) khususnya di pusat-pusat perbelanjaan, menjelang lebaran.

“Pemantauan penerapan protocol kesehatan terutama di pusat-pusat perbelanjaan,” ujar Kapolresta Balikpapan Kombel Pos Turmudi, Senin (10/05).

Dia mengatakan, dari pengamatan disejumlah pusat perbelanjaan mulai dari Balikpapan Super Blok (BSB) Ramayan Mura Rapak hingga Balikpapan Center (BC) jumlah pengunjung mulai terlihat ada lonjakkan.  

“Saya lihat masyarakat memang ada lonjakkan tapi tidak terlalu signifikan dan saya lihat juga mereka kontrol untuk protocol kesehatan,” ujarnya

Pusat-pusat perbelanjaan juga ikut mengontrok protocol kesehatan. Mengingatkan pengunjung. “Terutama jumlah pengunjung, saya lihat mereka  sudah bisa mulai melakukan penertiban,” ujarnya.

“Mudah-mudahan hingga lebaran nanti tetap seperti itu. Sehingga kehadiran mereka itu tidak secara bersama-sama,”

Kata dia, masyarakat juga sudah mulai sadar protocol kesehatan. Namun Satgas juga tetap mewaspadai terjadiunya lonjakkan pengunjng mendekati lebaran. Karena rata-rata ada diskon pusat perbelanjaan.

 “Sepertinya masyarakat kita sudah tahu untuk menghindari seperti itu, tapi kita tidak tahu biasanya H-1 itu banyak banjir diskon ditempat-tempat perbelanjaan, ini yang perlu kita waspadai,” ujarnya.

“Nanti kita edukasi lagi masyarakat tertutama pemilik atau pengusaha. Kita ada posko gabungan di mall, disitu selama ramadhan ada dari Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, TNI, Polri,”

Sementara untuk kamtibmas selama ramadhan situasinya aman dan kondusif. Harapannya bisa terus teriaga.  “Kamtibmas secara umum alhamdulilah situasinya aman dan kondusif selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemadaman Bergilir Kembali Ancam Balikpapan, Ini Masalahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.