Home / iniFLASH / Sebanyak 25 Relawan Demokrasi Dikukuhkan, Thoha : Mulai Hari ini Harus Netral

Sebanyak 25 Relawan Demokrasi Dikukuhkan, Thoha : Mulai Hari ini Harus Netral

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  sebanyak 25 Relawan Demokrasi menjalani pengukuhan yang dipimpin Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha, di halaman kantor KPUD jalan Jenderal Sudirman, Sabtu pagi (12/9/2020). 

Setelah mengukuhkan, Noor Thoha melakukan  penyematan identitas Relawan Demokrasi kepada 5 perwakilan. Selanjutnya dilakukan penandatanganan pengukuhan oleh perwakilan Relawan Demokrasi. 

Noor Thoha menekankan pentingnya netralitas anggota relawan Demokrasi. ” Saya ingatkan setelah dikukuhkan posisi anda bagian dari penyelenggara artinya harus netral. Asas netral harus dijaga tidak jadi kubu A dan B. Juga tidak  ajak orang pilih calon ini calon itu. Itu tidak boleh termasuk di Facebook tidak boleh posting ini itu, ” tandasnya dalam sambutan. 

” Ini yang penting. nanti Jangan-jangan  pakai baju buat opini buat statment wah calon ini bagus. Itu tidak boleh, ” ujarnya mengingatkan. 

Mereka mulai bekerja hari ini hingga menjelang pencoblosan 9 Desember 2020.

Lanjut Noor sosialisasi yang dilakukan Relawan Demokrasi sesuai segmennya ada dari milenial, pemilih muda, difabel, kalangan keagamaan.
“silakan buat kegiatan program sesuai segmennya untuk dongkrak partisipasi pemilih, ” ujarnya. 

“Niat yang baik dan tulus sesuai segmen dia coblosan apa itu bukan urusan kita tapi yakin kan pemilih datang ke TPS itu kewajiban kita, ” katanya lagi mengingatkan. 

Usai dilakukan pengukuhan, dilanjutkan dengan pembekalan yang disampaikan komisioner KPUD Balikpapan.  Dalam pengukuhan dihadiri Komisioner KPUD Balikpapan dan anggota Bawaslu Balikpapan Farida dan Staf KPUD Balikpapan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 28 September 2020 : Bertambah 114 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 150 Pasien Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kembali kasus terkonfirmasi positif di Kaltim bertambah hari ini. Laporan Satgas Gugus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.