Sebanyak 30 pelaku usaha di Sentra Industri Kecil mengikuti pelatihan yang dilaksanakan DPUMKMP Balikpapan selama 7 hari.

Sebanyak 30 Pelaku Usaha SIK Ikuti Pelatihan Managemen dan Pengelolaan Bisnis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 30 pelaku usaha kecil di Sentra Industri Kecil (SIK) mengikuti pelatihan pengelolaan bisnis yang diadakan Dinas Koperasi , UMKM dan Perindustrian kota Balikpapan di hotel Novotel, pada 31 Agustus hingga 5 September 2022.

Pelatihan dilakukan sebagai upaya DPUMKMP Kota Balikpapan untuk ikut memberikan peningkatan dan pengembangan kemampuan pelaku usaha. Sehingga dalam menjalankan usaha dapat diharapkan dapat menerapkan pengetahuan dan pengalamannya sehingga mampu berkembang lebih baik lagi.

Plt Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan, Rosdiana mengatakan tujuan pelatihan pengelolaan bisnis dan management wirausaha ini untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan wirausaha IKM dalam mengelola bisnis/usaha, baik yang terkait dengan management keuangan, SDM dan produksi.

“Kita harapkan mereka mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tambahan yang mendukung usaha mereka dalam menjalankan usahanya. Dalam pelatihan ini sebagai narasumber Finna Fourqoniah dari Universitas Mulawarman, Winda dari CFC cabang Samarinda,” kata Rosdiana didampingi Kepala Bidang Tekhnologi dan Sumber Daya Industri Tonny Hartono.

Menurut Rosdiana, dalam metode pelaksanaan pelatihan selama 7 hari ini seperti diskusi kelompok. simulasi / praktek serta tanya jawab.

“Kegiatan ini sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik penguatan kapasitas kelembagaan serta IKM (P2SIKM). Kegiatan pelatihan ini serius tapi santai, dengan mendatangkan nara sumber, instruktur fasilitator yang berkompeten. Tentunya pelatihan ini tidak terlalu formal untuk menghindari kejenuhan,”ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Setiap Harinya 24 Ribu Liter Air Bersih di Siapkan untuk Kebutuhan Presiden dan Rombongan Saat Kemah di IKN Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.