SMA Negeri 1 Balikpapan (net)

Sejak Kemarin Sistem Bermasalah, PPDB Tingkat SMA di Balikpapan Dihentikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat SMA di Kota Balikpapan dihentikan sementara. Karena ada masalah di sistem sejak awal pendafataran, Senin (22/06) kemarin.

“Dari kemarin saya coba tidak bisa daftar melalui online, selalu ditolak karena nopes ditolak sistem,” ujar Militia yang berencana mendaftarkan adiknya ke SMA Negeri 1 Balikpapan  sesuai zonasi.

Karena penasaran Militia pun mendatangi SMA Negeri 1 Balikpapan , menanyakan hal yang sama. Namun rupanya di sekolah favorite itu banyak juga orangtua siswa yang mengeluhkan tidak bisa mendaftar. Karena sistem menolak.

“Ya banyak orangtua siswa juga tidak bisa mendaftar ke sekolah dan menanyakan kenapa tidak bisa mendaftar secara online,” ujarnya

Kata dia, ketika ditanya ke panitia pendaftaran SMA Negeri 1 Balikpapan ternyata memang ada gangguan sistem. Sehingga tidak ada yang bisa mendaftar. Panitia pendaftaran pun tidak bisa memastikan, kapan pendaftaran.

“Ya gak bisa mendaftar sementara, gak tahu kapan bisa mendaftar lagi. Pihak sekolah tidak tahu,” ujarnya lagi.

Sementara petugas informasi PPDB SMA Negeri 1 Balikpapan Sugiyatna ketika dihubungi membenarkan, sistem tidak bisa, sehingga tidak bisa mendaftar. “Memang masih trouble, belum bisa. Tunggu saja Pak, besok pagi lagi,” ujarnya

Kondisi tersebut rupanya kerap terjadi setiap tahun, saat PPDB. Karena yang menyiapkan sistem untuk pendaftaran online bukan pihak sekolah “ Kita juga dari tahun ke tahun seperti ini. Kita kan sistem tinggal pakai saja ini,” ujarnya.

Bahkan hingga kini belum ada yang mendaftar akibat sistem ganguan tersebut. Kemungkinan jadwal PPDB bisa diundur. “Belum ada yang bisa, 1 pun belum ada yang masuk. Nanti kana da pengunduran kalau seperti itu,” ujarnya

“Seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang jelas tetap online tidak ada kebijakkan datang kesini (daftar manual). Seluruh SMA saya kira.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.