Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Dok. Kemenpora)

Sekjen Golkar Gantikan Azis Syamsuddin Jabat Wakil Ketua DPR

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus  ditunjuk menggantikan Azis Syamsuddin menjabata Wakil ketua DPR RI.

Azis Syamsuddin telah mengundurkan diri pasca ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap dan kini telah ditahan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersamaan dengan surat yang dikirimkam Fraksi Pratai Golkar kepada pimpinan DPR terkait pergantian itu.

“Dalam rapat pleno tanggal 27 September kemarin, Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara Lodewijk F Paulus sebagai calon wakil ketua DPR menggantikan saudara Azis Syamsuddin,” kata Airlangga dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Airlangga menuturkan, penunjukan Lodewijk, selain sudah melalui rapat pleno, juga sudah mendengar masukan dari para senior maupun pengurus dan elemen Partai Golkar.

“Sehingga proses di internal Golkar juga sesuai dengan mekanisme sama seperti yang tadi disamapaikan ibu ketua DPR, di DPR pun akan berjalan sesuai menkansime yag ada,” kata Arilangga.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Penuhi Panggailan KPK

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.