Sekolah di Balikpapan Siap Gelar UNBK 2016

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi IV DPRD Balikpapan Rabu (30/3/2016) meninjau sejumlah sekolah negeri dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK.

Tinjauan dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Ida Prahastuty di SMA 4, 5.

Menurutnya semua sekolah baik guru maupun siswa telah menyiapkan diri dalam UNBK secara baik dan penuh semangat.

Komisi IV katanya tidak melihat ada kekurangan dalam persiapan UNBK ini meskipun perangkat laptop di sekolah masih meminjam atau menyewa.

” Insyaallah UNBK kan berjalan dengan baik tadi kalau kita lihat sekolah siapkan genset, operator, teknisi dibekali untuk antisipasi itu.
Respon siswa lebih suka lebih ini karena praktis dan efisien dalam rangka Balikpapan smart city juga,” katanya disela-sela tinjauan di sekolah.

Selain melihat semangat anak-anak, Ida minta peran orangtua untuk mengawasi dan memberikan perhatian lebih apalagi jelang UNBK.

“Orang tua harus berikan perhatian partisipasi kepada anak. dekati jam ujian pada saat ini kurangi nonton tv dan jalan- jalan yang tidak penting dan banyak belajar,”imbuhnya.

Heru Sumarsono Kepsek SMA 3 mengatakan ada 363 siswa kelas 12 atau kelas III yang akan mengikuti UNBK 4 April nanti. ” Berarti ada 3 shitf dan kita siapkan 121 komputer atau laptop plus 10 persen cadangan sehingga ada 133 unit laptop atau komputer, ” sebutnya.

Pihaknya juga menyiapkan ruang cadangan uang berisi 13 laptop sebagai antisipasi. Ruang cadangan ini menempati ruang sekretariat.

“Kunjungan dewan ini untuk melihat kesiapan sekolah melaksanakan UNBK.Kan selama ini dewan mendukung program ini karena sangat menguntungkan bagi anak. Kehadirannya ini bentuk keseriusan mereka,” tandasnya.

Pelaksanaan UNBK akan berlangsung 4-7 April atau satu hari satu mata pelajaran. Diharapkan siswa akan lebih fokus menjawab soal ujian. Untuk tingkat SLTA di Balikpapan ada 16 sekolah melaksanakan UNBK. Sedangkan mayoritas sekolah swasta melaksanakan UN manual.

Comments

comments

Baca juga ini :  Siswanto Sebut Persiba Tim Kuda Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.