Luqman Hakim

Soal Isu Reshuffle Kabinet, Siapa Menteri yang Bakal Terdepak?

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Reshuffle kabinet semakin terang benderang. Hal itu setelah Presiden Joko Widodo menyatakan, rencana itu usai peresmian Bendungan Sukamahi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Menanggapi hal itu, Politisi PKB Luqman Hakim mengatakan, bahwa sinyal pergantian menteri tersebut, sudah kerap terdengar. Terlihat dari beberapa kali lontaran yang disampaikan Presiden Jokowi.

“Reshuffle kabinet, sebagai isu publik, belakangan ini timbul tenggelam. Saya lihat Presiden Jokowi memang memberikan sinyal-sinyal atau kode-kode simbolik bahwa dia akan melakukan reshuffle kabinet,” kata Luqman kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022).

Namun menurutnya, soal kapan pergantian menteri dilaksanakan dan Menteri yang bakal terdepak, anggota DPR RI itu menyatakan, hanya Tuhan dan Presiden Jokowi yang tahu

“Kapan dan siapa yang terkena reshuffle? Tentu hanya Tuhan dan Presiden Jokowi sendiri yang paling tahu. Selain Tuhan dan Presiden, paling-paling sebatas mendengar rumor dan isu,” tuturnya.

“Seperti saya dengar isu bahwa akan ‘cukup banyak’ menteri yang diganti pada reshuffle yang akan datang. Itu contoh isu terkait reshuffle,” sambungnya.

Dia menjelaskan, Presiden Jokowi tentu memiliki pertimbangan ketika melakukan reshuffle kabinet. Apalagi merupakan bagian dari hak preogratif orang nomor satu di Indonesa.

“Sepenuhnya presiden punya kewenangan. Saya percaya, jika Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet, pertimbangan utamanya tentu peningkatan kinerja kabinet, bukan lainnya,” tuturnya.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Diresmikan Presiden Jokowi, Landasan Pacu Bandara Komodo Labuan Bajo Kini 2.650 Meter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.