Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman

Soal Pembangunan SMKN 7, Taufik : Jangan Bicara Tong Kosong Nyaring Bunyinya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman menyatakan, janji anggota DPRD Provinsi Kaltim membangun SMK Negeri 7 seperti isapan jempol karena hingga kini tak terealisasi.

“Sekarang kalau kita bicara masalah SMK Negeri 7 ataupun SMA yang akan dibangun, jangan bicara tong kosong nyaring bunyinya,” ujar Taufik, Selasa (22/06/2022).

Dia menilai tidak ada tanggungjawab dari anggota DPRD Provinsi khususnya daerah pemilihan (dapil) Balikpapan. Karena kabarnya sudah detail engineering design (DED) maupun alokasi anggarannya. Namun hingga kini pembangunanya belum terealisasi.

“Kemarin sempat rombongan Komisi III atau Banggar sempat membicarakan masalah SMK Negeri 7 saya dengar sudah ada anggarannya, sudah ada DED nya tapi tidak ada terealisasi,” katanya.

“Berarti tidak ada tanggungjawab, omongan tersebut oleh anggota DPRD Provinsi dapil Balikpapan,” ucapnya.

Harusnya kata dia, bisa memperjuangkan pembangunan SMK Negeri 7. Karena menjadi kebutuhan. Mengingat jumlah sekolah di Balikpapan belum ideal. Apalagi, sudah menjanjikan.

“Yang menjanjikan anggota DPRD Provinsi sebagian banyak banggar harus bisa memperjuangkan itu,” sebutnya.

Dia mencontohkan, anggota DPRD Balikpapan yang bisa memperjuangkan untuk pembangunan SMP di Balikpapan Barat maupun Utara dan sudah dianggarkan sekitar Rp 40 miliar.

“Kayak macam kita begitu kita memperjuangkan pembangunan SMP di Balikpapan Barat atau penambahan sekolah di Utara, akhirnya turun dananya, ada sudah dananya Rp 40 miliar terealisasi, begitu harusnya,” ujarnya

Bahkan lanjutnya, tahun depan akan segera direalisasikan pembangunan SMP Negeri karena DED sudah ada. “Jadi anggota DPRD kita di Banggar jalan dan Insya Allah 2022 pembangunan,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Kontrak Junior Lopez, Perkuat Barisan Belakang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.