Stadion Batakan Balikpapan

Stadion Rampung, Tim Elit Eropa di Undang ke Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Keberadaan stadion Balikpapan akan sangat berdampak positif bagi pendapatan daerah, maupun nama Kota Selicin Minyak di Dunia Internasional. Pasalnya, stadion Balikpapan menjadi salah satu stadion terbaik di Asia.

Ketua Kadin Balikpapan Yasser Arafat bahkan mengungkapkan, bukan tidak mungkin klub-klub eropa ingin merasakan kemegahan stadion yang dibangun menelan anggaran mencapai Rp 1,2 triliun tersebut.

Putra Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril HM Taher ini, bahkan mengaku telah intens berkomunikasi dengan tim-tim Eropa agar menggelar laga di stadion Balikpapan yang bertaraf internasional dengan didukung sejumlah fasilitas.

“Yang jelas kami sedang berkomunikasi dengan mereka. Ada dari Inter Milan, Juventus, Arsenal sama Lazio. Ya semoga saja kalau ini jadi mereka mau menggelar laga disini,” katanya.

Bahkan lanjut Yaser, stadion Balikpapan juga sangat layak menjadi referensi utama bagi FIFA ataupun AFC untuk menggelar event-event internasional diantaranya Asean Games, AFF, hingga piala dunia.

Khususnya menjadi tempat latihan tim nasional maupun menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan internasional Garuda.

“Itulah menurut saya ini bisa jadi referensi. Sangat layak buat berlaga distadion ini. Karena tim luar itu kan nggak sembarang main di stadion. Ada standarnya. Timnas juga bisa bertandingan disini dan latihan,” ujarnya.

Dia menambahkan, jika pengelolaan dilakukan secara profesional maka akan mendatangkan PAD bagi kota ditengah-tengah defisit anggaran saat ini. Dia sependapat jika pengelolaan diserahkan pihak ketiga atau swasta.

“Kalau pemkot lagi memelihara, belum lagi urusan mantanance, sekuriti, urusan kebersihan belum lagi even-event didalam . saya sepakat dukung pemkot dikelola pihak ketiga,”ucap Yasser.

“Ini semua bisa sumbang PAD kota sehingga kita semua sangat menghadapakan, menunggu jadi stadion ini. Sekarang kan tinggal lapangan saja butuh 1-2 bulan, insyaallah setelah ini yang profesional bisa pakai.”

Baca juga ini :  Kalah 2-3 dari Barito, Pelatih dan Pemain Persiba Minta Maaf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.