Simbolis penyerahan bantuan 10 kg beras oleh Bulog Kaltim bagi warga tak mampu di Balikpapan

Stok Mencukupi, Bantuan Beras Sudah Disalurkan Bulog

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo memastikan stok beras nasional mencukupi. Hal itu disampaikan usai meninjau langsungPergudangan Bulog, Rabu (21/07/2021) kemarin.

“Stok nasional untuk beras itu cukup. Pak KaBulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya, stok kita cukup,” ujar Presiden

Presiden juga memastikan penyaluran bantuan beras ke seluruh wilayah bagi warga tak mampu telah dilakukan Bulog sejak Jumat (16/7), pekan lalu.

“Jadi bukan akan, tapi sudah berjalan dari Jumat yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai dan akan terus berjalan,” ujarnya

Presiden berharap program bantuan beras tersebut bisa membantu masyarakat terutama dalam masa penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan beras ini juga turut melengkapi sejumlah bantuan sosial lain yang diberikan pemerintah guna memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita harapkan dengan bantuan beras ini bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM,”

“Tapi selain beras ini juga kan ada subsidi listrik, Bantuan Sosial Tunai, BLT Desa, kemudian juga subsidi untuk internet, PKH (Program Keluarga Harapan), dan lain-lainnya. Saya rasa ini yang ingin saya cek pada pagi hari ini.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelatih Mitra Kukar Apresiasi Anak Asuhnya Curi Poin Dikandang Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.