Stok Beras dan Pangan di Kaltimtara Sampai Akhir Tahun Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kebutuhan pangan di Kaltimra termasuk kota Balikpapan sampai akhir tahun dipastikan aman.
Perum Bulog Kanwil Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara telah memastikan stok beras dan beberapa bahan pokok lainnya cukup dan aman sampai akhir tahun 2022.

Seperti beras, saat ini (beras) di Bulog Kaltimra mempunya stok kurang lebih 3.175 ton, untuk beras premium 253 ton.

Pemimpin Perum Bulog Kanwil Kaltimtara Arrahim K Kanam mengatakan jumlah penjualan beras sejauh ini masih dalam kondisi normal. Pihaknya siap menggelontorkan lagi, jika ada lonjakan permintaan.

“Persediaan beras di gudang saat ini diperkirakan mencukupi hingga akhir Desember 2022,” katanya, (13/10/2022).

Rahim menjelaskan stok pangan lainnya seperti, gula, minyak goreng,Tepung terigu, daging kerbau sampai dengan daging ayam juga di level aman. Sebagai lembaga yang mengurusi logistik, Bulog tetap berkomitmen menyiapkan beras bagi masyarakat.

Sementara itu, untuk memudahkan distribusi hingga terjangkau ke seluruh wilayah Kaltimtara, pasokan stok pangan Bulog ditempatkan pada delapan lokasi berbeda, di antaranya gudang Bulog Klandasan Ilir, gudang Tanah Grogot, gudang Jelarai Selor, dan lainnya. Sebab itu, dia pastikan kebutuhan masyarakat di seluruh Kota/Kabupaten untuk saat ini memiliki stok aman.

Arrahim juga mengimbau,masyarakat agar tidak terpancing isu kenaikan harga beras. “Stok di Bulog aman, dan semua yang ada di Kanwil Kaltimtara khususnya, cabang-cabang yang ada, persediaan kita ada sampai akhir tahun,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Di Kaltim, Gubernur Isran Noor yang Pertama di Vaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.