Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas Kalimantan- Sulawesi Azhari Idris (kiri)

Sumur Gas Baru di Lepas Pantai Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapanb.com – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas Kalimantan- Sulawesi Azhari Idris mengungkapkan, telah menemukan sumur gas baru.

“Beberapa waktu lalu kita baru menemukan di lepas pantai Balikpapan , itu punya PHM (Pertamina Hulu Mahakam),” ujarnya

Dia mengatakan, saaat ini tengah di hitung volume kandungan gasnya. Termasuk nila jualnya. “Akan kita aliharkan kemana, siapa buyer nya, dan bisa dijual pada harga berapa,” ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan gas akan terus meningkat, Apalagi Pertamina kiini tengah memperluas Kilang Minyak Balikpapan. “saat ini kebutuhan di RDMP juga cukup tinggi mereka sedang membangun fasilitas itu,” ujarnya

Harapannya, dengan sumur gas baru yang ditemukan akan hadir industri-induri baru di wilayah Kaltim. Termasuk untuk kebutuhan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.  

“Kita ini tugasnya mencari gas sebanyak-banyaknya , untuk kemudian kita produksikan, untuk mendukung industri-industri disekitar itu.Mudah-mudahan akan tumbuh industri-industri baru,” ujarnya

“Dari sisi IKN juga bisa kita suplai ketika kekurangan-kekurangan energi. Kita perlu dukungan semua pihak, dukungan masyarakat, pemerintah, media,”

Dia berharap, tak ada gangguan dari masyarakat sekitar dengan ditemukan ataupun produksi suumur baru. Karena selama ini PLN juga masih mengandalkan gas.

“Agar masyarakat tahu kalau ini terganggu akan banyak sekali efek, gangguan-gangguan ikutan lainnya akan terjadi,” ujarnya

“Misalnya PLN itu hidup dari gas yang kita produksikan, kalau ada gangguan gasnya misalnya, bisa padam listrik.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Kalahkan Bali United, Persiba Raih Kemenangan Perdana

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.