Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Surat Terbuka Wali Kota Balikpapan Menyikapi Aksi Demo Mahasiswa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan surat terbuka bagi mahasiwa, ormas maupun serikat pekerja terkait aksi demo tolak Undang-undang Cipta Kerja pada Kamis (15/10).

Dalam surat terbuka itu Rizal menyampaikan apresiasi apresiasi karena demo yang digelar mahasiswa hari ini berlangsung tertib dan tanpa anarkis. Demo disampaikan melalui aksi teatrikal, pembacaan puisi dan orasi.

Begini Surat Terbuka Wali Kota Balikpapan

SURAT TERBUKA WALI KOTA BALIKPAPAN KEPADA SELURUH MASYARAKAT KOTA BALIKPAPAN KHUSUSNYA KEPADA PARA MAHASISWA, ORMAS DAN SERIKAT PEKERJA

Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Kamis tanggal 15 Oktober 2020 di Kota Balikpapan telah berlangsung penyampaian aspirasi/unjuk rasa para Mahasiswa yang Ketiga tentang penolakan terhadap pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa tindakan anarkis sedikitpun, penyampaian aspirasi dilaksanakan dengan baik dan sangat kreatif menggunakan metode aksi teatrikal, pembacaan puisi dan orasi.

Saya selaku Wali Kota Balikpapan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih yang tiada terhingga kepada seluruh Mahasiswa yang melaksanakan aksi unjuk rasa pada hari ini, serta terima kasih kepada seluruh elemen Masyarakat Balikpapan, khususnya Pimpinan DPRD Kota Balikpapan, Pimpinan Umat Beragama FKUB, MUI, PCNU, PD Muhammadiyah, DMI, Pimpinan Perguruan Tinggi di Balikpapan, Ketua MKKS SMA, SMK dan SMP, Organisasi Kemasyarakatan, jajaran Petugas Keamanan Polresta Balikpapan dan Kodim 0905 Balikpapan, Satuan Brimob Polda Kaltim yang dipimpin oleh Kapolresta Kota Balikpapan dan Dandim 0905 Balikpapan, jajaran OPD terkait, Pelayanan Kesehatan dan Petugas Kebersihan yang turut mengawal kegiatan unjuk rasa tersebut.

Terima kasih kepada seluruh masyarakat, atas kepedulian dan segala upaya nyata yang telah dilakukan dalam menjaga kondusifitas Kota Balikpapan.

Semoga kegiatan penyampaian aspirasi/unjuk rasa yang diliputi penuh kedamaian, kreatif dan tertib ini bisa terus kita lestarikan di Kota Balikpapan dalam rangka membangun, menjaga dan membela Kota Balikpapan BERIMAN yang kita cintai bersama.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Dewan Tagih Jawaban Tertulis Wali Kota Atas Pandangan Fraksi Terkait APBD 2021

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — DPRD Kota Balikpapan akan meminta jawaban tertulis Wali Kota Rizal Effendi terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.