Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto

Tahun Ini Pemerintah Targetkan Bangun 12.787 Unit Rumah Susun dan 118.960 Rumah Swadaya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam mendukung program sejuta rumah, Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan berebagai program.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto mengatakan, ada berbagai kebijakkan untuk mendukung program sejuta rumah tersebut, melalui bantuan perumahan.

“Terdiri dari pembangunan rumah susun dan pembangunan rumah khusus terutama pada kawasan remote serta pembanguna rumah swadaya melalui program bantuan stimulant,” ujarnya saat IKN Property Expo di Balikpapan pada Sabtu (20/08/2022).

Tahun ini Pemerintah menyiapkan anggaran mencapai Rp 5,1 triliun diantaranya, pembangunan rumah susun sebanyak 12.787 unit, rumah khusus sebanyak 2.300 unit, dan rumah swadaya sebanyak 118.960 unit

“Serta bantuan dan bantuan prasarana sarana dan uilitas (PSU)  perumahan sebanyak 20.530 unit  dan bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan (BP2BT) sebanyak 22 ribu,” ujarnya

Disamping itu, untuk mendukung program sejuta rumah, Pemerintah juga  mengeluarkan berbagai regulasi kemudahan perizinan untuk percepatan pembanguan perumahan.

“Mendorong penggunaan tekhnologi terbaru dalam pembangunan perumahan yang lebih efisien,” ujarnya

Kata dia, Pemerintah berupaya menuntaskan kimiskinan ekstrim hingga mencapai maksimal nol persen pada tahun 2024 melalui kerja sama lintas Kementerian. Termasuk pemindahan Ibu Kota Negara (IKN)

“Khusus Kementerian PUPR melalui penyediaan infrastruktur berbasis masyarakat dan perumahan,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  KPU Balikpapan Usulkan Pelantikan Rizal-Rahmad Februari 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.