Kabag IPAL Perumda Tirta Manuntung, H Sungkowo

Tahun Ini, Perumda Tirta Manuntung Buatkan 2.000 Akses Lubang Sedot

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Perumda Tirta Manuntung Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat, salah satunya dengan pembuatan akses lubang sedot ke septic tank.

Kabag IPAL Perumda Tirta Manuntung, H Sungkowo mengatakan, pada tahun 2022 ini rencananya dibangun 2.000 akses lubang sedot yang banyak dilaksanakan di daerah Lamaru dan Teritip, Balikpapan Timur.

“Untuk tahap pertama ada 1.000 titik lubang sedot yang sudah berjalan sejak 19 Mei 2022 lalu, dan dilanjutkan terus hingga 2.000 lubang pada tahun ini,” ujar Sungkowo kepada Inibalikpapan.com, Kamis (28/7/2022).

Sungkowo menerangkan, memang banyak akses lobang yang tidak standar, kalau tidak mensiasati hal begini banyak warga yang tidak mau membangun akses lubang tersebut . 

“Malah saat study di Solo disana itu tudak dibangunkan akses lubang, jadi pihak perumda menyedot dengan membongkar septic tank dan untuk mengembalikan terserah dan dengan biaya sendiri dari warga,” jelasnya.

Berbeda dengan di Balikpapan, Perumda Tirta Manuntung yang nembuatkan akses lubangnya, pada tahap uji coba awal dibuat 250 unit pada 2021 wilayahnya terpencar ada di perumahan Pemda perkantoran, dan responnya cukup baik. 

“Selama ini warga takut karena risiko buat ini bisa hancurkan septic tank,” pungkasnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Perumda Tirta Manuntung Beri Kemudahan Pelanggan Melalui Layanan Online Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.