Gedung bru SMP Negeri 25 Balikpapan yang telah rampung

Tahun Ini SMPN 25 Balikpapan Beroperasi, 7 Kelas Telah Siap Digunakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – SMP Negeri 25 Balikpapan Barat dipastikan akan mulai beroperasi tahun ini. Pasalnya, pembangunan fisiknya telah rampung dan bisa digunakan.

“SMPN 25 Insya Allah tahun ini sudah operasional karena secara fisik sudah selesai 100 persen, tinggal kita persiapan untuk peresmian,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Purnomo, Jumat (26/01/2022).

Dia mengatakan, rencananya bertepatan dengan HUT Kota Balikpapan 10 Februari bulan depan akan dilakukan peresmian oleh Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Rencananya tahun ini akan ada penerimaan peserta didik baru khususnya empat rombel kelas 7. Karena perangkatnya semua sudah siap termasuk guru-guru yang akan bertugas

“Kelasnya yang sudah siap dengan perangkatnya di dalam, meja kursi, papan tulis atau media pembelajaran dan lainnya itu ada 7 kelas,” ujarnya

Purnomo

“Gurunya sudah kita siapkan, kepala sekolahnya juga sudah ada tapi masih Plt mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilakukan pelantikan untuk bisa definitif,”

Untuk penerimaan siswa baru hanya khusus Kecamatan Balikpapan Barat khususnya untuk wilayah Kelurahan Margasari, Baru Ilir dan Baru Tengah.

“Kita siapkan Insya Allah empat rombel (rombongan belajar) untuk SMPN 25 tahun ini,” ujarnya

“Jadi tahun ini nanti kita buka lagi 4 kelas untk menerima siswa kelas 7 di lingkungan Balikpapan Barat.

Dia menambahkan, sebenarya sudah ada siswa baru yang diterima, namun sementara dititipkan di SD 004 Balikpapan Barat. Namun segera dipindahkan dalam waktu dekat.

“Setelah dititipkan itu, anak-anak yang kita titipkan di SD 04 Balikpapan Barat itu baru kita lindahkan ke SMPN 25 untuk kegiatan belajar mengajar di sekolahnya. Yang sudah kita terima 96 siswa untuk tiga kelas,” ujarnya

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.