Pelatih Borneo FC Pieter Huistra dan Adam Alis / Borneo FC

Tampil Apik Jadi Alasan Managemen Borneo FC Perpanjang Kontrak Pieter Huistra

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Managemen Borneo FC telah memperpanjang kontrak pelatih Pieter Huistra hingga 2025. Hal itu disampaikan langsung presiden klub Nabil Husien Said Amin.

“Ya, coach Pieter Huistra masih bersama kami sampai tahun 2025. Semoga dengan perpanjangan ini membuat Pieter semakin termotivasi untuk memberikan gelar juara ke Kota Samarinda,” ujar Nabil, dikutip inibalikpapan.

Perpanjangan kontrak itu, karena musim 2023/2024, Pesut Etam tampil apik bersama pelatih berdarah Belanda itu. Bahkan hingga pekan ke -24 Borneo FC kokoh di puncak klasemen liga 1.

Tim asal Kota Tepian Samarinda itu meraih 54 poin, atau selisih 12 angka dari PSIS Semarang yang berada di peringkat kedua dan 13 poin dari Persib Bandung di peringkat ketiga.

Dengan sisa 10 pertandinga, Borneo FC, kemungkinan tak kesulitan untuk lolos Playoff atau Championship Series untuk memperebutkan juara liga 1 musim ini.’

Seperti diketahui, format liga 1 musim 2023/2024 berubah, empat tim teratas di klasemen bakal lolos ke Championship Series yang akan berlangsung Mei 2024 untuk memperebutkan trofi juara.

Tim asuhan Pieter Huistra itu tampil perkasa dalam 13 pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Bahkan menjadi tim dengan pertahanan terbaik karena paling sedikit kebobolan hanya 18 gol.

Bahkan dalam 24 pertandingan yang telah dilakoni, Borneo FC hanya menelan 2 kekalahan dan 6 hasil imbang.

Stefano Lilipaly menjadi pemain terbaik sejauh ini dalam skuat Borneo FC dengan menyumbang 13 asist dan 9 gol hingga 24 pertandingan. Meskipun tidak dilirik Shin Tae-yong dalam Timnas Indonesia.

Comments

comments

Baca juga ini :  Milomir Seslija : Jika Ingin Menang Harus Ambil Resiko  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.