Menpora Zainudin Amali

Target Lima Besar Olimpade 2045, Menpora Beberkan Desain Besar Olahraga Nasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah menargetkan masuk lima besar dalam Olimpiade dan Paramlimpiade pada 2024 atau 100 tahun Indonesia Merdeka.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Zainudin Amali menyampaikan Pemerintah telah memiliki Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dipayungi Peraturan Presiden Nomor  86 Tahun 2021 dan Undang-undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022.

Hal itu Menpora Amali sampaikan usai melepas peserta lomba lari 10k Marathon Universitas Semarang (USM), Semarang, Jawa Tengah (jateng), di Gelora USM, Minggu (30/10/2022).

“Bahkan saat ini pemerintah mengembangkan sentra-sentra olahraga provinsi. Di Semarang ini dipusatkan di Unnes,” ujar Menpora Zainudin dikutip dari laman Kemenpora..

“Kenapa ini langsung dilekatkan dengan perguruan tinggi, karena pertimbangannya di kampus itu SDM-nya ada, dan masyarakat umum bisa menggunakan itu,”

“Dalam DBON sudah diatur semua, karena mimpi besar kita yaitu 100 tahun “Indonesia Merdeka, tepatnya di tahun 2045 kita bisa berada di peringkat 5 besar dunia baik di olimpiade dan paralimpiade,”

Pusat dari paralimpiade ini lanjutnya, di pusatkan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.  Karena, didukung penuh oleh Universitas Negeri Sebelah Maret (UNS). 

“Prestasi atlet Paragames kita di Asian Para Games yang lalu berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 175 emas, 144 perak dan 106 perunggu dengan total raihan 425 medali,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Begini Alasan PN Surabaya Kabulkan Pernikahan Beda Agama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.