Home / iniFLASH / Taxi Kayu Jadi Kendaraan Wisata, Launching Pada HUT Kota Balikpapan
Taxi kayu / facebook

Taxi Kayu Jadi Kendaraan Wisata, Launching Pada HUT Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Taxi kayu yang merupakan alat transportasi utama masyarakat Kota Balikpapan tempo dulu sekitar tahun 60-an hingga akhir 80-an atau awal 90-an akan menjadi ikon baru khususnya wisata .

“Jadi disini kita membantu Kota Balikpapan membuat ikon baru, bukan ikon baru sih, ikon lama yang kita hidupkan kembali,” ujar Benhur Panjaitan Ketua Komunitas Balikpapan Jaman Dulu (Bajadul).

Saat ini bahkan ada 10 unit taxi kayu yang tengah dibuat yang nantinya akan kembali mengaspal sebagai kendaraan utama wisata. Wisatawan akan menggunakan taxi kayu untuk keliling Kota Ballikpapan.

“Taxi kayu yang berasal dari jeep wilis ini punya sejarah yang sangat luas. Kita hidup lagi sebagai kendaraan umum wisata, ikon wisata Kota Balikpapan dan  ini akan kita bangun 10 unit,” ujarnya.

“Nanti ada rute-rute yang mereka lalui bekerjasama dengan hotel bekerjasama dengan tempat-tempat kunilne . Jadi orang datang ke Balikpapan ada satu destinasi yang luar biasa,”

Taxi kayu dianggap memiliki sejarah karena keunikkannya dan menjadi edukasi bagi generasi milenial yang banyak belum tahu.  Rencananya bakal di launching pada saat HUT  Kota Balikpapan ke 124 pada 10 Februari 2021.

“Ini juga sebagai edukasi untuk generasi kita berikut bahwa kita punya taxi kayu jeep ini sebagai bukti sejarah bahwa Balikpapan itu terjadi perang dunia kedua setelah Hawai, selama ini gak ada yang tahu itu,” ujarnya.

Bajudul sendiri merupakan kumpulan orang-orang yang lahir atau sejak puliuhan tahun menetap di Kota Minyak julukan Kota Balikpapan. Awalnya hanya bertemu namun kemudian, ingin membuat sesuatu untuk Kota Balikpapan.

“Kami Komunitas Bajadul, Komunitas ini memberikan fashion yang berbeda, orang-orang Balikpapan Jaman dulu yang tadinya Cuma saling silaturahmi, sekarang kita buktikkan dengan program-program,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

90 Persen Usia Muda Khawatir Dampak Krisis Iklim

JAKARTA, Inibalikpapan.com ​- Bertepatan dengan aksi ​Global Climate ​S​trike​ yang akan digelar serentak di banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.