Forkopab dan Organda Balikpapan saat melakukan dialog bersama DPRD dan Pemkot Balikpapan

Taxi Onlie Tak Ditertibkan, Forkopab Ancam Demo Besar-Besaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Forum Komunikasi Pengusaha AngkutanBalikpapan (Forkopab) maupun taxi argo mengancam akan melakukan demo besar-besaran jika dalam dua pekan kedepan, Pemerintah Kota Balikpapan tak menertibkan taxi online.

Hal itu disampaikan Ketua Forkopab Baharuddin Noor saat mendatangi Kantor DPRD Kota Balikpapan, bersama Organda, Jumat (09/12). Mereka pun hanya memb eri waktu satu bulan agar segera ditertibkan.

“Kita menunggu implementasinya di lapangan sebab pertemuan ini minimal bisa meredam keinginan untuk demo, kita akan lihat 1 bulan mendatang, bila tidak ada perubahan maka kita akan turun ke jalan dengan massa lebih besar, sebab ini sudah mengadu ke dewan dua kali,” ujarBurhanuddin Noor.

Dia menegaskan aksi tersebut merupakan bentuk dari kekecewaan para sopir angkot dan taksi argo meter karena respon yang cukup lambat dari pemerintah Balikpapan untuk memberikan solusi atas permasalahan ini.

“Makanya kita sengaja hadirkan teman – teman sopir angkot dan taksi agar mereka tahu kami sudah menampaikan aspirasi mereka,” ujarnya.

Sementara Ketua organda Balikpapan Mubar Yahya mengakui keberadaan taxi online telah berpengaruh pada pendapatan anggotanya. Saat ini jumlah angkutan kota di Balikpapan berjumlah 1.800 dan 85 unit taxi berargo meter

“Kami sangat terganggu keberadaan taxi online ini. Jumlah angkot dan taxi berargo meter masih bisa mengakomodir kebutuhan angkutan di kota Balikpapan,” ujarnya.

“Penolakan keberadaan taxi online ini sudah final, intinya tidak bisa kami terima tak bisa dirubah maka DPRD dan Dishub harus mengakomodir aspirasi kami. Kami pengusaha angkot dan taxi memiliki izin yang resmi dan mengikuti aturan yang ada,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Thailand Juara Group A, Setelah Menang Telak 3-0 dari India

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.