Telah Mengabdi Selama 32 Tahun, Ali Akan Jadi Pengawas Petugas Kebersihan.

BALIKPAPAN, IniBalikpapan. com- Telah menjadi korban kecelakaan beberapa waktu lalu, Ali (49) salah seorang petugas kebersihan kota Balikpapan, kini masih menjalani perawatan di RSKD.

Ali ditabrak penggguna jalan roda empat pada pagi pekan lalu saat menyapu jalan di depan kantor Kodam Mulawarman. Korban mengalami patah tulang kaki.

Sebagai bentuk kepeduliannya Pemkot Balikpapan melalui Dinas Lingkungan Hidup atau DLH, tetap akan memberdayakan Ali untuk bekerja di Dinas yang dipimpin oleh Suryanto.

Kepala DLH Suryanto menjelaskan, hal ini dilakukan mengingat Ali telah mengabdi di DLH selama 32 tahun. Saat ini Ali sedang dirawat di RSKD. Jika dirinya tidak dapat beraktifitas normal, maka akan menggunakan kursi roda, dan Ali bisa saja diangkat menjadi seorang Pengawas di DLH.

“Saat ini Pak Ali kan sedang dirawat, kita belum tahu gimana kondisi kakinya, namun jika terjadi hal-hal yang gak kita inginkan, Pak Ali akan tetap saya pekerjakan di DLH, nanti pinter-pinter saya menaruhnya dimana, mungkin bisa jadi pengawas, ” katanya (7/3/2019).

Selain tetap akan mempekerjakan Ali, Kadis DLH juga telah memberikan santunan yang berasal dari sumbangan karyawan DLH, hal ini lantaran tidak ada aturan tentang santunan kecelakaan kepada pegawai atau non pegawainya.

“Kita juga akan berikan santunan ke Pak Ali, ini secara pribadi karena gak ada aturan atau regulasi soal pemberian santunan kecelakaan kepada pegaawai atau non pegawai di DLH, ” ujarnya.

Lanjut Suryanto, selama menjabat sebagai Kadis DLH dirinya telah mendapati dua kasus kecelakaan yang dialami anggota petugas kebersihan kota, dan satu diantaranya meninggal dunia.

Untuk meminimalisir kondisi ini, DLH bersama Kepolisian akan melakukan sosialisasi kepada 300 petugas kebersihan kota.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.