BTS Telkomsel

Telkomsel Turunkan Tim Perbaiki Jaingan Komunikasi di Palu

JAKARTA, Inibalikpapan – Telkomsel hingga kini terus berupaya memulihkan jaringan telekomunikasi di Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang sempat terputus fiber optik dan terbatasnya pasokan daya listrik akibat gempa yang terjadi Jumat (28/09) lalu.

“TelkomGroup dan Telkomsel berupaya maksimal untuk mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Palu dengan membawa mobile power sebagai perangkat penunjang catuan listrik untuk keperluan proses recovery infrastruktur jaringan komunikasi,” ujar GM External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin melalui rilis yang diterima inibalikpapan.

Menurutnya, saat ini layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih, setelah Telkomsel menurunkan tim untuk memperbaiki fiber optic yang terputus tersebut. Telkomsel pun memohon maaf atas menurunnya kualitas layanan telekomunikasi.

“Kami atas nama Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah ini dan memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi,” ujarnya

Dia menambahkan, Telkomsel juga menerjunkan tim Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity (TERRA) dari kota terdekat untuk segera membantu pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

“Saat ini pun kami tengah mengirimkan tim unit siaga bencana, tim TERRA untuk membantu penanganan korban gempa maupun memperceat pemulihan jaringan telomomunikasi,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejak Subuh Balikpapan Diselimuti Kabut Asap, Bau Cukup Menyengat Ganggu Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.