Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Giovani Vicenzo Infantino bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Temui Presiden Jokowi, Presiden FIFA Giovani Infantino Sebut Tragedi Kanjuruhan Sejarah Kelam Sepak Bola

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Giovani Vicenzo Infantino bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Presiden FIFA tiba di Istana Merdeka, sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian keduanya melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Ruang Jepara.

Keduanya membahas berbagai hal penting terkait sepak bola Indonesia, utamanya setelah tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Hari ini saya bertemu dengan Presiden FIFA. Tadi kami telah melakukan pembahasan penting mengenai sepak bola Indonesia pascatragedi di Malang, 1 Oktober 2022,” ujarnya ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers bersama Presiden Gianni.

“Kami berdiskusi secara detail dan dalam pertemuan itu Presiden FIFA mengungkapkan rasa duka dan simpati mendalam kepada keluarga korban dan menyampaikan kepeduliannya atas tragedi yang terjadi,” demikian dalam siaran pers Sekretariat Presiden.

Senada, Presiden FIFA mengatakan bahwa topik pertama perbincangan keduanya adalah mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan. FIFA pun mengucapkan rasa simpati dan belasungkawa terdalam bagi para keluarga korban tragedi tersebut.

Menurut Presiden FIFA, insiden di Kanjuruhan merupakan salah satu hari tergelap bagi dunia sepak bola.”Ini adalah tragedi yang mengejutkan, salah satu hari paling kelam dalam sejarah sepak bola,” ujarnya

“Kami, bersama Presiden Jokowi, turut merasakan kesedihan yang dialami keluarga korban. Kedatangan saya ke Indonesia salah satunya untuk menghormati orang-orang ini,” ujar Presiden FIFA.

Ini pencarian Populer:Jokowi dan israel

Comments

comments

Baca juga ini :  Tiga Pemain dan Tiga Klub Liga 1 Mendapat Sanksi dari Komdis PSSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.