Ibu-ibu di Kelurahan Teritip kini memiliki penghasilan tambahan setelah diresmikannya rumah rajut

Teritip Punya Komunitas Peduli Sampah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kelurahan Teritip Kecamatan Balikpapan Timur, rupanya memiliki Komunitas Peduli Sampah. Salah satu tugas utamanya yakni meminimalisir sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPS) Manggar

“Penaggulangan sampah di Kota Balikpapan, pertama kita sudah ada di titik ini yaitu komunitas peduli sampah yang digagas Pak Suriansyah dari RT 20, RT 21,” ujar Lurah Teritip Rudy Iskandar.

Menurut dia, Komunitas Peduli Sampah bahkan sudah memiliki 200 pelanggan rumah tangga yang dilayani hampir setiap hari. “Kominutas Peduli sampah itu mengambil sampah darii rumah tangga yang memiliki nilai jual kemudian diolah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, keberadaan Komunitas Peduli Sampah, bukan hanya mengurangi sampah, tapi juga membuat sampah tersebut bermanfaat. Bagaimana mengurangi sampah itu menjadi bernilai manfaat, yang tidak dibuang ke TPS,” ujarnya.

RUMAH RAJUT

Selain itu, kata dia, Kelurahan Sepinggan juga memiliki rumah rajut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang baru diresmikan Wakil wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. “kemarin bekerjasama dengan relawan dari Jakarta yang melalatih ibu-ibu KM-PKH kita kurang lebih sebulan,” ujarnya.

“Alhamdulilah dari bulan November kemarin, ini baru berjalan dua bulan luar biasa hasilnya. Moga-moga dengan berlatih terus dan perhatian dari pemerintah , dari masyarakat moga-moga marketnya lebih luas lagi,”

Dia menambahkan, masih di perayaan HUT Kota Balikpapan ke 123, Kelurahan Teritip juga menggelar lomba volley ball se-Balikpapan. Dilaksanakan oleh LPM diikuti sampai dengan samboja, ada juga kegiatan sosial,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemprov Kaltim Izinkan SMK Gelar Sekolah Tatap Muka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.