Terlayani dengan baik, Peserta JKN Puas 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com  – Syahrani (66) merupakan salah satu warga Kota Balikpapan yang merasakan manfaat adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Hal tersebut ia rasakan ketika mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Pelayanan yang sangat baik mulai dari administrasi hingga perawat maupun dokternya sangat ia rasakan. 

“Saya sudah 4 hari dirawat disini, semua pelayanannya sangat baik. Mulai dari IGD kemarin, sampai dikamar inap ini saya merasakan puas layanannya. Begitupun dokternya, saya dilayani dengan baik. Saya dilayani seperti pacar yang tidak ingin kehilangan pacarnya,” ungkap Syahrani sambil berguyon. 

Dimasa pensiunnya saat ini, kesibukan kesehariannya itu membantu sang istri berjualan makanan. Ia juga mengungkapkan menjadi Peserta JKN merupakan hal yang sangat penting dimiliki olehnya. Menurutnya, sakit tidak dapat diketahui kapan datangnya. 

“Adanya BPJS Kesehatan ini sangat penting, kita tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk berobat. Apalagi saat ini, Pemerintah Kota Balikpapan sudah memberikan BPJS Kesehatan gratis. Alhamdulillah saya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut,” lanjut Syahrani saat dikunjungi di salah satu rumah sakit pemerintah di Kota Balikpapan.

Ia juga beranggapan adanya pemberian jaminan kesehatan gratis ini, Pemerintah Kota Balikpapan telah memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan warganya. Dengan begitu, tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan pengobatan di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya. 

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Balikpapan telah berkomitmen untuk mendukung penyelenggaran Program JKN. Implementasi dukungan tersebut telah dilakukan sejak bulan oktober 2021. Hingga saat ini, terdapat 189.580 masyarakat Kota Balikpapan yang mendapatkan jaminan kesehatan tersebut. 

Diakhir ia berharap Program JKN ini dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain itu, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya dapat mempertahankan layanan yang baik, sehingga masyarakat dapat merasakan kepuasan layanan yang diterima.

Baca juga ini :  Sudah Dua Kasus Kematian Akibat DBD di Balikpapan 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Balikpapan dan khususnya kepada Bapak Walikota yang telah memberikan BPJS Kesehatan gratis ini. Mudah-mudahan program ini terus dapat berlanjut dan masyarakat Kota Balikpapan dapat merasakan manfaatnya” tutup Syahrani.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.