Home / iniFLASH / Tes Psikologi Rahmad- Thohari Selesai Setengah Hari, Jawab 270 Pertanyaan Tertulis

Tes Psikologi Rahmad- Thohari Selesai Setengah Hari, Jawab 270 Pertanyaan Tertulis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Bakal Pasangan Tunggal Calon Kepala Daerah Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis pada Selasa (15/09/2020) jalani tes psikologi, setelah satu hari sebelumnya jalani tes kesehatan di RSKD Balikpapan.

Rangkaian tes tersebut diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) mengenai tahapan pelaksanaan Pilkada.

Karena peserta tes hanya dua orang, maka rangkaian tes psikologi berlangsung hanya setengah hari yakni telah selesai pukul 13.00 wita.

Bakal Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengaku bisa menjalankan rangkaian tes psikologi dengan lancar. Kata Rahmad, dirinya cukup menikmati sesi terakhir berupa tes wawancara yang dilakukan oleh Ikatan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Kaltim.

“Tadi wawancara keasyikan mereka ingin mengetahui dan mendengar semua apa yang menjadi program, visi misi, dan mereka menanyakan latar belakang ketertarikan dari pengusaha terjun ke dunia politik,” kata Rahmad usai menjalani tes psikologi.

Untuk tes psikologi tertulis, kata Rahmad, dirinya disodorkan sekitar 270 pertanyaan, yang dikemas berupa pertanyaan pilihan, essay dan menggambar. Ia mengaku tidak ada kendala dalam menjawab semua pertanyaan, karena semuanya berangkat dari kehidupan sehari- hari.

“Ada pertanyaan simpel tapi susah jawabannya. Tetapi kita jawab semampu kita, mengalir saja, karena ini kan menguji dari kemampuan kita. Optimis lah bisa lolos, uji tes ini. Kan anak muda,” ujarnya berseloroh.

Calon Wakil Wali Kota Balikpapan-Thohari Azis juga mengaku tidak mengalami kendala selama menjalani rangkaian tes psikologi. Termasuk juga ketika menjalani tes psikologi berupa menggambar.

“Tadi sempat disuruh menggambar tetapi ditentukan ga boleh gambar ini. Saya tadi bikin pohon. Nanti dari gambar itu bisa terbaca karakter psikologis kita,” kata Thohari ujarnya tersenyum.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Masih Ada Puluhan Karyawan PHKT Platform Sepinggan Belum Keluar Hasil Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 66 karyawan perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) yang yang bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.