Home / iniFLASH / Tes Tertulis Psikologi, Rahmad-Thohari Butuh 3-4 Jam

Tes Tertulis Psikologi, Rahmad-Thohari Butuh 3-4 Jam

BALIKPAPAN– Pasangan Tunggal Bakal Calon Kepala Daerah Kota Balikpapan Rahmad- Thohari kembali jalani rangkaian tes. Bertempat Gedung Gabungan Dinas (Gadis) di jalan Jenderal Sudirman pada Selasa (15/09/2020), Rahmad-Thohari jalani tahapan tes Psikologi.

“Tes ini bagian dari tes kemaren yang sudah dilakukan di RSKD. Hari ini tesnya lebih ke arah rohani, psikologi. Ada juga tes klasikal, tes materi, kemudian setelah istirahat lanjut tes wawancara,” kata perwakilan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Kaltim-Annisa.

Annisa mengatakan rangkaian materi tes psikologi mengacu pada juknis yang ada.
Adapun tujuan dari rangkaian tes tersebut, kata Annisa, untuk melihat kondisi kesehatan rohani dan kemampuan kontestan Pilkada tersebut dalam menjalankan tugas secara umum. Materi tes dipastikan lengkap sesuai yang dibutuhkan penyelenggara Pilkada untuk melihat kesiapan psikologi peserta Pilkada.

Untuk tes wawancara, kata Annisa, materi yang diajukan bertujuan untuk melihat kesiapan dan kemampuan bakal calon kepala daerah dalam melihat masalah dan seperti apa cara penyelesaiannya.

“Yang diperdalam adalah semua ada di Juknis lebih kesiapan dan kemampuan berpikir beliau, mampu ga melihat permasalahan. Kemudian dengan masalah yang ada bagaimana pengambilan keputusan,” ujarnya.

“Karena materinya beragam, kami satu tim terdiri dari lima orang. Pesertanya hanya dua orang, tesnya untuk wawancara akan tidak berlangsung lama. Kalau tes seperti klasikal sekitar tiga sampai empat jam,” ujar Annisa menambahkan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 20 September 2020 : Bertambah 36 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan hari ini kembali bertambah. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.