Tidak Perlu Plh, Pelantikan Wali Kota Balikpapan Tepat Waktu

SAMARINDA, Inibalikpapan.com — Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memastikan tidak perlu plh sehubungan dengan berakhir tugas wali kota dan wakil wali kota Balikpapan pada hari Minggu, 30 Mei 2020. Sebab pada 31 Mei akan dilangsungkan pelantikan wali kota Balikpapan terpilih H Rahmad Mas’ud. Pelantikan direncanakan berlangsung hari Senin pukul 14.00 wita.

Hal ini berbeda, dengan dua pelantikan Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak tahun 2020 sebelumnya, maka pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan akan tepat waktu. “Pelantikan Walikota Balikpapan oleh Gubernur Kaltim akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2021 pukul 14,00, tepat waktu dan tidak dibutuhkan plh lagi seperti yang lalu” kata M. Sa’bani Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim (28/5/2021).

Pelantikan ini langsung dilakukan dan memungkinkan terjadi karena Gubernur Kaltim telah menerima surat dari Menteri Dalam Negeri perihal Pelantikan Walikota Balikpapan yang diterbitkan 25 Mei lalu.

“Berdasarkan surat Mendagri tertanggal 25 Mei 2021, Bapak Gubernur langsung memerintahkan persiapan pelantikan Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud hari Senin besok (31/5) sehingga jadi pas saja karena Walikota pak Rizal akan habis masa tugasnya pada 30 Mei 2021” jelas Sa’bani.

Sedangkan Gladi kotor dan gladi bersih akan dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan yaitu pada hari Minggu (30/5).

Pelantikan Walikota Balikpapan juga akan disiarkan secara live di akun Youtube Kominfo Kaltim.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim Muhammad Faisal menambahkan masyarakat dapat menyaksikan pelantikan Wali Kota Balikpapan secara streaming di akun Youtube Kominfo Kaltim.

“Saat ini Kami sudah berkoordinasi secara teknis untuk mempersiapkan streaming Youtube sehingga masyarakat Kaltim khususnya Balikpapan bisa menyaksikan pelantikan walikotanya yang baru walaupun masih tanpa wakilnya,” tambah Faisal.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Izinkan Puluhan Mall di Daerah Berstatus PPKM Level 4 di Jawa Buka Kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.