Tiga Nama Diusulkan ke DPP PDIP untuk Pengganti Thohari Azis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPC PDIP Kota Balikpapan telah nama- nama yang diteruskan ke DPD PDIP Kaltim pengganti Thohari Azis selaku Ketua DPC yang meninggal dunia. Ada enam nama yang diusulkan dari penjaringan di PAC.

“Rapat DPC betul saya Plt nya  kami sudah mengusulkan nama-nama dari PAC, nama-nama dari DPC, kami serahkan ke DPD. DPD itu yang mengolah,” ujar Pelaksana Tugas DPC PDIP Kota Balikpapan Edy Sunardi Darmawan, Senin (29/03/2021).

Dia mengatakan, enam nama yang diusulkan ke DPD mulai dari keder hingga anggota biasa.  Dari enam nama yang diusulkan itu yakni Budiono yang kini menjabat Sekjen DPC PDIP Balikpapan maupun dirinya.

“Usulan dari DPC yang keluar itu satu nama budiiono, yang kedua namanya Mas Awi, yang ketiga nama saya, yang ke empat namanya Mas Najib, yang kelima namanya Mas Agung, yang ke enam Ibu Selly,” ujarnya.

Menurutnya, dari enam nama tersebut, sudah mengerucut menjadi tiga nama di DPD yang diteruskan ke DPP. Namun anggota DPRD Kaltim itu, tidak mengetahui siapa-siapa dari tiga nama yang telah diusulkan.  

“Sampai saat ini satu, saya gak tahu. Usulan nama Ibu (istri) almarhum (thohari) gak masuk. Mungkin bisa masuk di DPD. Mungkin,” katanya. 

Kata dia, nantinya bakal ada fit & proper tes dari DPP terhadap tiga nama yang telah diusulkan DPD itu. ”Tinggal nanti kita fit & proper terhadap 3 nama itu untuk dijadikan satu. Semua kewenangan DPP,” tandasnya. 

Harapannya, bisa segera mungkin ada Ketua DPC PDIP Balikpapan definitif. Karena banyak tugas yang menunggu. Salah satunya PAW anggota DPRD Balikpapan Riri Saswita Diano karena meninggal dunia.

Baca juga ini :  Update 19 Maret 2021 : Tembus 61.138 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, Kematian 1.441 Kasus

“Kami minta sesegera mungkin karena ini banyak ini di DPR karena ada anggaran, karena harus ditandatangani oleh Ketua definitif jadi bukan Ketua Plt. Ini pengaruh juga permohonan PAW nya Mas Riri dia harus Ketua Definitif jadi bukan Plt,” tukasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.