Home / iniFLASH / Tim Pelatih Persiba Usulkan 15 Pemain Dipertahankan
Skuad Persiba/Johan

Tim Pelatih Persiba Usulkan 15 Pemain Dipertahankan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menjelang berakhirnya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Jajaran Tim Pelatih Persiba Balikpapan sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan diusulkan untuk dipertahankan pada musim depan.

Hal itu disampaikan Asisten pelatih Persiba Bima Sakti. Bahkan mantan kapten tim nasional itu sudah sempat berbincang-bincang dengan Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher soal pemain-pemain yang layak dipertahankan.

“Saya pikir Managemen Persiba sudah mengantongi nama-nama pemain-pemain yang punya dedikasi tinggi yang akan dipertahankan. Saya sudah sempat ngomong-ngomong dengan pak Syahril, ada masukkan dari tim pelatih,” ujar Bima.

Pelatih kelahiran Kota Balikpapan itu menuturkan, berdasarkan evaluasi sementara tim pelatih, ada sekitar 50 persen pemain musim ini yang masih layak dipertahankan. Hanya saja semuanya keputusannya ada ddi manajemen.

“Ya paling tidak ada 10 sampai 15 pemain itu yang bisa (layak), tapi kita serahkan ke pengurus juga. Yang pasti kita lihat dari dedikasi mereka pemain, bagaimana fighting spirit mereka, itu yang paling terpenting dan atitut mereka di dalam dan di luar lapangan,” ujarnya.

Kendati begitu pemain terbaik musim 2000 itu, menyatakan, nantinya juga tergantung kepada pelatih yang akan menanggani Beruang Madu pada musim depan yang akan tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

“Yang pasti kita bserahkan ke pelatih (baru) karena beliau yang akan meramu tim ini, dia yang membawa tim inike depan. Dia yang “masak” dia yang menentukan siapa-saiapa,” ujarnya.

Soal nama-nama pemain yang layak dipertahankan, Bima Sakti enggan membeberkan. Namun mantan pemain Persegres Gresik dan Mitra Kukar itu menyebutkan, sebagai besar pemain yang tampil saat menghadapi Barito Putra di stadion Parikesit.

“Sebagian besar yang bermain saat lawan Barito Putra, tapi akan kita coba komunikasikan lagi. Kedepan mudah-miudahan mereka tetap tertarik main bersam persiba lagi. Tapi secara umum mereka ingin tetap di Persiba, terutama kapten Absor Fauzi,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Puskesmas Garda Terdepan Tracing Warga untuk Deteksi Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, selama ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.