Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi

Tim SAR Gabungan Evakuasi Puluhan Siswa dan Guru Setelah Terdampar di Hutan Mangrove

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap pukuhan siswa SD dan guru di perairan Selok Cina, Karingau Balikpapan Barat pada Senin (15/08/2022).

Mereka sempat terdampar di kawasan Hutan Mangrove setelah kapal yang mereka tumpangi mengalami kebocoran sekitar pukul 15.00 WITA, saat dalam perjalanan pulang ke rumah.

Rencananya puluhan siswa SD Negeri 21 dan SMP Negeri 21 Teluk Waru dan para guru akan pulang. Namun ditengah perjalanan kapal klotok KM Mansur yang mereka tumpangi tiba-tiba bocor.

“Tiba-tiba saja ditengah jalan kapalnya menabrak sesuatu dan mengalami kebocoran. Kapal langsung menepi dan  penumpang menyelamatkan diri di pepohonan mangrove , sempat panik,” ujar Guru SDN 021 Teluk Waru, Angga Eko Pambudi,

Sekitar satu jam, Tim SAR Gabungan datang dan menyelamatkan dan mengavakuasi  puluhan siswa dan para guru yang jumlahnya 36 orang. Dimana sebanyak 21 siswa dan 8 orang guru.

“Petugas SAR Gabungan tiba sekitar pukul 16.00 WITA kemudian melakukan evakuasi dan semuanya selamat,” ujarnya

Setiap harinya siswa dan guru harus menggunakan transportasi kapal klotok untuk menuju sekolah mereka karena lokasinya berada di seberang. Sehingga harus menyusri Teluk Balikpapan.

“Memang setiap harinya harus naik kapal klotok untuk ke sekolah pulang pergi, menysuri sungai,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Bertekad Persembahkan Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.