Laga timnas U-23 Indonesia lawan Thailand di Semifinal SEA Games yang berakhir 0-1

Timnas Menambah Panjang Rekor 31 Tahun Tak Lagi Raih Medali Emas SEA Games Sepak Bola

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kegagalan timnas U-23 Indonesia ke final SEA Games 2021 menambah panjang rekor 31 tahun  tak meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra

Dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Thien Truong, Hanoi, Vietnam, anak asuh Shin Tae-young takluk 0-1 dari musuh “abadi” Thailand dengan skor tipi 0-1 melalui perpanjangan waktu.

Thailand mema=ng selama ini menjadi batu sandungan bagi timnas dalam turnamen sepak bola Asia Tenggara. Sejak SEA Games dimulai 1977, timnas telah bertemua Thailand 23 kali.

Dari 23 pertemuan tersebut, timnas hanya mampu meraih kemenangan 6 kali  Sedangkan 15 kali selalu kalah dan 2 kali berakhir imbang. Tentu head- to head yang buruk bagi timnas.

Prestasi terbaik timnas di SEA Games terjadi pada 1991 kalah itu Indonesia berhasil meraih medali emas dengan mengalahkan Thailand di final melalui adu pinalti 4-3.

Kegagalan ini sungguh menyakitkan bukan hanya bagi PSSI, para pemain juga masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Karena Shin Tae-young sebelumnya sudah sangat optimis.

Comments

comments

Baca juga ini :  Masih Ada Tiga Kecamatan di Kaltim Belum Nikmati Listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.