Ahmad Amiruddin / Borneo FC

Tinggalkan Tim, Asisten Pelatih Borneo FC Ikut Ujian Lisensi A AFC

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Asisten pelatih Borneo FC Samarinda Ahmad Amiruddin tidak akan mendampingi tim hingga awal bulan depan. Mantan pemain timnas itu mengikuti ujian lisensi A AFC di Padang.

“Amir berangkat ke Padang kemarin. Amir memang ingin menaikan level lisensinya saat ini. Dia sekarang mengantongi lisensi B,” ujar Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya.dilansir laman klub.

Sebvgai gantinya sementara, Pesut Mahakam telah mendatangkan Srdjan Lopicic untuk mendampingi Mario Gomez menyiapkan tim disisa waktu sebelum bergulirnya liga 1 bulan depan.

“Salah satu keuntungan mendatangkan Lopicic ya dalam situasi seperti ini. Ketika ada kursus kepelatihan untuk meningkatkan lisensi, salah satu asisten bisa berangkat tanpa mengurangi komponen tim pelatih yang ada,” ujarnya.

Namun Amir menyatakan, akan bergabung dengan tim setelah mengikuti ujian lisensi hingga 3 Juli 2021. Pelatih berdarah Makassar akan bergabung lagi bersama tim langsungi ke Samarinda.

“Untuk modul pertama akan saya dan teman-teman sesama pelatih lainnya jalani mulai 21 Juni sampai 3 Juli. Nanti setelah itu saya sudah kembali ke Samarinda untuk bergabung dengan tim kembali,” ujarnya.

Amir berharap ia bisa mendapatkan banyak ilmu yang bisa diterapkan dalam tim Borneo FC. Karena dia, bisa terus mengembangkan karirnya sebagai pelatih sepakbola.

“Yang jelas saya ingin lulus dengan nilai baik, agar saya bisa terus mengembangkan karier saya di dunia kepelatihan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Borneo FC Target Sapu Bersih Tiga Laga Sisa Liga 1 Musim 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.