Tingkatkan Kemampuan Melalui Lomba Vehicle Accident Rescue 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Guna meningkatkan kemampuan dan juga memeriahkan HUT ke-78 RI, Basarnas Balikpapan bersama dengan Squad Relawan Balikpapan menggelar perlombaan  Vehicle Accident Rescue (VAR). 

Bertempat di halaman parkir Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas 1A Balikpapan, Lomba VAR yang diikuti oleh 11 grup dengan total peserta sebanyak 55 orang. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas 1A Balikpapan, Melkianus Kotta menyatakan, perlombaan yang kali pertama ini dilaksanakan, sangat menarik minat peserta bahkan Tim Sar Balikpapan. 

“Memang lomba seperti ini baru pertama kali bagi kami Basarnas ya, dan kami pun mengucapkan terimakasih kepada Relawan Gabungan yang telah mempercayakan kami sebagai tim Juri,” ucap Kakansar yang akrab di sapa Melky ini. 

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Lomba, Royke Mamangkey menjelaskan alasan dipilihnya tema perlombaan pertolongan pertama pada kecelakaan ini adalah mengingat angka kecelakaan di Balikpapan yang semakin tinggi, sehingga para relawan yang sering patroli di jalan dapat melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. 

“Kami panitia memang sengaja memilih tema VAR ini, karena kan di Balikpaoan akhir-akhir ini, sering sekali terjadi kecelakaan, jadi para relawan ini jika sedang patroli dan ada korban lakalantas, mereka paham apa yang harus dilakukan,” tegas Royke. 

Sebagai informasi, Squad Relawan Balikpapan merupakan wadah bagi seluruh relawan yang ada di Balikpapan, baik dari segi ilmu pengetahuan hingga berbagi pengalaman. 

Harapannya, Squad Relawan Balikpapan dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Balikpapan dan instansi terkait lainnya, dalam menjaga Kota Balikpapan agar selalu dalam kondisi yang kondusif.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Balikpapan Dipecundangi Putra Delta Sidoarja 2-3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.