PT Trankon Jaya

Transkon Jaya Go Public, Proyek Baru di Halmahera dan Terima Penghargaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Transkon Jaya Tbk, perusahaan penyewaan kendaraan LV (light vehicle) ternama di Balikpapan secara progresif dan konsisten mengembangkan bisnisnya ke arah yang berpotensi berkembang menjadi Emiten pertama yang melaksanakan Initial Public Offering (IPO) dengan menawarkan sahamnya untuk pertama kalinya kepada publik melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kaltim dan Kalimantan Utara.

Pada 27 Agustus 2020 selain tercatat di bursa sebagai perusahaan ke 36 yang go public di ini, PT Transkon Jaya Tbk juga merupakan Perusahaan ke-700 di BEI, dengan kode saham TRJA,dan telah melepas sebanyak 24,83 % dari modal yang ditempatkan, atau sebanyak 375.000.000 lembar saham.

Tingginya minat investor memberikan pendanaan yang digunakan untuk mengembangkan korporasi dan armada menjadi lebih besar. Terlebih lagi adanya potensi ekspansi dan pengembangan jumlah armada bukan lagi sekedar wacana.

Ekspansi dilakukan dengan 3 diversifikasi, yakni ekspansi kendaraan yang disewakan, dengan menambahkan armada bus dan truk,  ekspansi secara geografis, dengan penyebaran armada ke wilayah Indonesia Timur dan Barat khususnya pulau Sumatera dan Sulawesi; serta ekspansi bidang industri, yaitu tidak lagi hanya mendukung sektor industri tambang, tetapi juga pada sektor industri infrastruktur dan industri perkebunan.

Corporate Secretary PT Transkon Jaya Tbk Alexander Syauta, mengatakan, per Juli jumlah klien yang dimiliki perseroan mencapai 90 klien dan unit kendaraan ini mencapai 2.100 kendaraan yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga Papua dan akan terus berkembang dengan adanya pengembangan usaha.

“Kami baru mendapat kabar akan masuk satu customer baru di Maluku, tepatnya di Pulau Halmahera. Ini adalah pelanggan baru yang belum pernah ada dalam portofolio kami,” ungkapnya.

PT Transkon Jaya Tbk. fokus pada penyewaan kendaraan ringan untuk logistik di komunitas pertambangan dan perkebunan. Adapun tipe kendaraan berupa light vehicle double cabin berupa kendaraan off road.

“Ke depan kita melihat adanya potensi ekspansi pada penyewaan kendaraan berat seperti truk dan kendaraan berat lainnya,” pungkas Alexander.

Baca juga ini :  PT Suzuki Samekarindo Perkenalkan Baleno The Complete Hatchback Harga Rp206 Juta Selama Promo Agustus

Dengan adanya ekspansi ini pun diharapkan PT Transkon Jaya Tbk. dapat menjadi pioneer atau pelopor perusahaan publik terkemuka yang berpegang teguh pada etika bisnis dan lingkungan serta bisa mempertahankan pasar yang ada sehingga PT Transkon Jaya Tbk terus tumbuh dan berkembang secara dinamis, kompetitif, kokoh, dan berkelanjutan hingga masa yang akan datang.

Selain itu, pelaksanaan IPO memberikan jalan untuk PT Transkon Jaya Tbk. dinobatkan sebagai salah satu inovator penerima penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020Kategori Hubungan Eksternal atas Inovasi Online Due Diligene dan Public Expose Penawaran Umum Perdana Saham.

 Acara IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 akan ditayangkan pada hari Rabu, 2 September 2020 Pukul 19.00 WIB di Indihome Channel 119, First Media Channel 298, MNC Vision Channel 100, K Vision, Oxygen, Myrepublic, Okezone.com, Starhub Singapura Channel 121, serta live streaming, www.idxchannel.com, www.okezone.tv, www.sindonews.com, www.emitennews.com, dan www.metube.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.