Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyerahkan ijin turnamen pramusim kepada Menpora Zainuddin Amali

Turnamen Pramusim Berjalan Sesuai Prokes, Jaminan Digelarnya Liga 1 dan 2

SLEMAN, Inibalikpapan.com – Kapolri enderal Listyo Sigit Prabowo berjanji akan memberikan ijin kompetisi liga 1dan 2 jika turnamen pramusim Piala Menpora berjalan sesuai harapan dengan penerapan protocol kesehatan (prokes) secara ketat.

Sebelumnya Kapolri telah menerbitkan ijin digelarnya turnamen pramusim yang akan diikuti 20 tim yakni 18 tim peserta liga 1 dan 2 tim dari liga 2  pada 20 Maret hingga 25 April 2021 tentunya dengan prokes yang ketat.

“Saat ini kita coba dulu, kalau ini [Piala Menpora] bagus, tentunya akan dilanjutkan dengan kompetisi [Liga 1],” kata Listyo Sigit kepada awak media seperti dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

Dia mengatakan, turnamen pramusim akan terus dievaluasi sebelum diterbitkannya ijin kompetis liga 1 dan 2. Dalam turnamen pramusim tidak diperkenankan ada penonton sebagai bagian dari prokes, menghindari kerumunan.

“Kegiatan [Piala Menpora] nanti yang ada di stadion tentunya dihadiri tanpa penonton, hanya didampingi oleh perangkat tim dan itu juga dibatasi jumlahnya,” ujarnya.

Kata dia, supeter maupun pecinta sepakbola bisa menyaksikan di siaran televise atau melalui layanan steraming dari rumah. Karena tidak diperkenankan menyaksikan langsung di stadion. Karena bisa melanggar prokes.

“Untuk penonton, pencinta sepak bola, suporter, dipersiapkan TV, kemudian streaming untuk bisa menonton tim yang kesayangan dari rumah masing-masing atau dari tempat bekerja,” ujarnya.

Sumber : suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Pasar Tradisional Balikpapan Bakal Terapkan SNI, Bersih dan Nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.