Konfrensi pers Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Tim Gugus Tugas

Update 14 Juni 2020 : Bertambah 2 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan kembali bertambah  hari ini. Demikian disampaikan Wali kota Balikpapan saat menggelar konfrensi pers di Kantor PMI  Balikpapan pada Minggu (14/06/2020).

Dia mengatakan, dari 4 hasil uji swab laboratorioum PCR rumah sakit Pertamina dan TCM rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo, 2 kasus positif dan 2 kasus sembuh, setelah 2 kali dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif .

“Ada 4 hasil laboratorium, 2 terkonfirmasi positif dan 2 terkonfirmasi negatif berturut-turut,” kata Rizal didampingin Tim Gugus Tugas.

Menurutnya, dengan tambahan 2 kasus positif baru itu, maka jumlah kasus positif covid-19 seluruhnya menjadi 99 kasus. Sedangkan kasus sembuh, dengan bertambah 2 kasus sehingga menjadi 61 orang sembuh dan 3 kasus meninggal.

“Total pasien positif kita menjadi 99, pada hari ini yang masih dirawat 35 yang sembuh 61 orang dan meninggal 3 orang,” ujarnya.

Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) bertambah 12 kasus dari sebelumnya 316 kasus menjadi 328 kasus. “Untuk orang dalam pemantauan (ODP) menurun 34 kasus dari sebelumnya 304 kasus menjadi 280 kasus,” ucapnya.

“Dan kita masih melakukan pemeriksaan laborantorium uji swab 4 spesimen untuk hari ini,”

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, dari 2 kasus terkonfirmasi positif baru itu yakni BPN 98 laki-laki berusia 34 tahun merupakan warga luar daerah.

“Melakukan perjalanan ke Balikpapan untuk masuk ke lokasi kerja, dilakukan skrining PCR di rumah sakit Pertamina Balikpapan dan terkonfirmasi positif,”jelasnya.

Kemudian kasus kedua yakni BPN 99 berusia 57 tahun merupakan warga Kota Balikpapan karyawan kontraktor migas. “Juga akan masuk ke lokasi kerja dan melakukan skrining, hasilnya terkonfirmasi positif,” tandanya

Sedangkan 2 kasus sembuh yakni BPN 64 dengan riwayat akan melakukan perjalanan ke Jakarta dan BPN 67 yakni mahasiswa yang akan kembali kuliah di Bogor. Keduanya dirawat di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo.

Baca juga ini :  Deklarasi Pemilu Damai, Wali Kota : Sukseskan Pemilu dan Jaga Kondusifitas Kota

“2 kali kasus yang negatif 2 kali berturut-turut sehingga dapat keluar,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.