Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas;ud menggelar konfrensi pers

Update 21 Mei 2020 : Nol Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan kembali merilis kasus covid-19 pada Kamis (21/05). Hasilnya tak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif. Jumlahnya masih sama seluruhnya 50 kasus.

“Total pasien positif kita masih sama seperti kemarin tercatat 50 orang yang dirawat tinggal 15 orang,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Sementara dari 27 kasus swab yang diterima hari ini dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, 2 pasien positif dinyatakan sembuh. Keduanya dinayatakan sembuh setelah 2 kali berturut-turut hasil swabnya negatif.

“Tentu yang mengembirakan kita, Alhamdulilah ada 2 orang ditengah-tengah kita pasien yang terkonfirmasi positif tapi hasil swabnya 2 kali sudah negatif sehingga sudah tidak positif sudah sembuh dan bisa meninggalkan rumah sakit,” ujarnya.

Keduanya merupakan  ibu rumah tangga, masing-masing dirawat di rumah sakit Tentara dan rumah sakit Hermina. “2 pasien hari ini meninggalkan rumah sakit dan yang sembuh menjadi 33 orang, meninggal 2 orang,” ujarnya.

Sedangkan dari 27 hasil swab, selain 2 pasien yang dinyatakan sembuh, ada juga 2 hasil swab lainnya yang juga negatif. Namun masih belum bisa meninggalkan rumah sakit. Karena masih harus menjalani 1 kali lagi uji swab.

“Kemudian ada 1 hasil swab ulangan yang masih positif, sehingga masih harus tetap menjalani isolasi dirumah sakit,” ujarnya.

Lalu 22 hasil swab juga negatif, yakni 21 pasien dalam pengawasan (PDP)dan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. “Lalu 1 PDP yang telah meninggal pada 15 Mei lalu, laki-laki berusia 20 tahun, juga negatif,” ujarnya.

Adapun orang tanpa gejala (OTG) bertambah 15 kasus sehingga menjadi 156 kasus. Kemudian orang dalam pengawasan (OPD) juga bertambah 8 kasus sehingga menjadi 388 kasus.

Comments

comments

Baca juga ini :  Curi Dua Motor, Pemuda Diringkus Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.