Usai Besuk Korban Laka, Gubernur Kaltim Upayakan Fly Over Muara Rapak Segera Dibangun

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Kasus lakalantas yang terjadi di turunan simpang 4 Muara Rapak, sudah sering terjadi, usulan pembangunan fly over terus mencuat.

“Untuk fly over terus kami usahakan secepatnya, apalagi pihak kepolisian sudah memberikan gambaran simulasi agar segera dibangun fly over di kawasan tersebut,” ujar Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto saat diwawancarai media, disela-sela mengunjungi pasien di RSKD, Sabtu (22/1/2022).

Bahkan Isran mengaku akan membahas hal tersebut secepatnya dan diharapkan dapat persetujuan dari lembaga terkait dalam hal ini DPRD Provinsi Kaltim. 

“Kalau mereka belum setuju ya kita gak bisa berbuat, saya sendiri sudah usulkan pembangunan fly over muara rapak sejak 2019, harusnya 2020 sudah mulai pembangunannya dan di 2022 sudah selesai pengerjaannya,” akunya. 

“Ada dua program multiyers kala itu yang kami usulkan yakni fly over muara rapak dan pembangunan Rumah Sakit AW Syahrani,” tambahnya. 

Isran menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan DPR RI serta Menteri PUPR karena kebetulan status jalan di Muara Rapak yakni Jalan Soekarno-Hatta merupakan jalan nasional. 

“Tapi bisa saja pembangunan bersumber dari anggaran mana saja itu tidak masalah,” imbuhnya. 

Sementara itu, disinggung pasien yang dibesuk di RSKD, Isran mengaku semua kondisinya dalam keadaan mulai membaik untuk 9 pasien yang masih dalam proses perawatan. 

“Kondisinya baik, kami juga memberikan jaminan kepada mereka untuk pengobatan akan diberikan secara maksimal sampai selesai dan dibayarkan melalui jasa raharja,” kata Isran. 

“Begitu juga yang meninggal dunia sudah diberikan santunan oleh Jasa Raharja baik yang dari Balikpapan dan luar daerah seperti Sumatera Utara, Cilegon dan Cilacap,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Sehabis Libur Lebaran Diimbau untuk Karantina Mandiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.