Kepala DPU Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli

Waduk Telagasari Dalam Tahap Pemeliharaan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pelaksanaan proyek perbaikan Waduk Telaga Sari akhirnya selesai. Dan saat ini sudah masuk tahap pemeliharaan.

“Sudah selesai dan saat ini sudah masuk tahapan pemeliharaan. Dimana pasca terjadinya rembesan pihak kontraktor sudah memperbaiki dan saat ini sudah masuk tahap pemeliharaan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Andi Yusri Ramli kepada awak media, Senin (30/5/2022).

Yusri menambahkan, waktu pemeliharaan akan dilakukan selama 6 bulan ke depan, kalaupun nantinya akan ada kebocoran lagi, maka pihaknya akan meminta kontraktor untuk memperbaikinya kembali.

“Sudah selesai sekitar satu bulan lalu kalau tidak salah, setelah terjadinya rembesan dan sekarang sudah rampung,” bebernya.

Ia menyampaikan bahwa pihak kontraktor juga telah mengajukan pembayaran kepada pemerintah kota dengan tagihan mencapai di atas Rp 1 miliar.

Sesuai aturan, karena proyek ini dikerjakan menggunakan dana tidak terduga (DTT), maka proses pembayaran baru bisa dilakukan setelah pekerjaan dinyatakan selesai.

“Kalau soal lama pengerjaannya, karena menggunakan material khusus. Ditambah lagi waktu penyelidikan di laboratorium terkait masalah kondisi tanahnya, dan pemeriksaan material Blanket di waduk, karena tidak boleh sembarangan. Jadi harus sesuai dengan kondisi di lapangan,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Rektor Unila Karomani Patok Uang Masuk Mahasiswa Baru Capai Rp 350 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.