Wali Kota Balikpapan Gelar Expose Akhir Tahun dan Silaturahmi RT

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Sekitar 1700 Rt dan ratusan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Balikpapan hadir dalam expose Akhir Tahun 2022, silaturahmi Ketua RT dan LPM, di Dome, Senin (26/12/2022) malam.

Setiap Rt dan LPM yang hadir mendapatkan bingkisan buah, makan malam dan tumbler.

Acara juga dihadiri Forkopimda Balikpapan, anggota DPRD Kaltim dapil Balikpapan termasuk Rudi Mas’ud anggota DPR RI dapil Kaltim.

Dalam paparan, Wali Kota Balikpapan H.Rahmad Mas’ud menyampaikan DO Rt sudah dianggarkan ada kenaikan di perubahan 2023.

“DO sudah dibahas di perubahan ini naik. Ya Ketua DPRD. Kalau gak naik tagih saya, ” ujar Rahmad.

Diketahui DO Rt perbulan Rp700 namun diberikan pertiga bulan.

Selanjutnya, dalam moto Balikpapan 2023 yakni Balikpapan berkolaborasi dan bersinergi. Rahmad menyatakan tanpa adanya kerjasama dan sinergi mustahil pembangunan dapat dilaksanakan termasuk tanpa keterlibatan RT dan LPM.

“Di ujung akhir tahun ini tanpa keterlibatan RT dan LPM, Balikpapan tidak mungkin bisa merealisasikan cita-cita dan program pemerintah, ” tandasnya.

Termasuk stigma kota Balikpapan yang selama ini aman dan bersih juga tidak lepas dari kolaborasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah

Pada tahun 2023 mendatang juga memiliki komitmen untuk mengawal pembangunan dan ikut menyukseskan IKN.

Pada kesempatan ini, Rahmad juga menyebutkan bantuan keuangan dari provinsi untuk Kota Balikpapan pada 2022 sebanyak Rp100 Miliar.

” Tahun depan kita berharap Bankeu provinsi bisa 300 miliar disini ada anggota DPRD Kaltim dari Balikpapan, “katanya.

Pada paparannya, Rahmad juga menjelaskan capaian program kerja termasuk yang akan dilakukan kurang dari dua tahun kepemimpinan seperti capaian Indeks kemiskinan, 9 program prioritas, pertumbuhan investasi dan capaian lainnya.

Baca juga ini :  Bandara Sepinggan Diuntungkan dengan Keberadaan Jalan Tol
Ini pencarian Populer:https://www inibalikpapan com/inimetro/,https://www inibalikpapan com/wali-kota-balikpapan-silaturahmi-rt/

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.