Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud bersama istri saat menghadiri kegiatan APEKSI di Bandar Lampung.

Wali Kota Rahmad Mas’ud Hadiri Pertemuan APEKSI, Ajak Sinergi Bangun Negeri

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sejumlah Kepala Daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melaksanakan pertemuan dan memperingati HUT ke-22 APEKSI yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung, pada Jumat (27/5/2022).

Kegiatan tersebut diadakan selama tiga hari, yakni 27 hingga 29 Mei 2022 dan dihadiri sekitar 58 walikota se-Indonesia dan sejumlah menteri.

APEKSI yang diketuai Wali Kota Bogor Arya Bima ini, terdapat sejumlah perhelatan sebagai rangkaian acara, mulai dari syukuran hari apeksi, seminar nasional, expo atau pameran dan kunjungan destinasi wisata hingga sentra UMKM.


Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama istri Hj Nurlena yang juga Ketua Dekranasda Balikpapan turut hadir. Rahmad mengatakan, kegiatan APEKSI dihadiri hampir separuh kepala daerah yang merupakan Walikotanya langsung dari 78 peserta ada 58 langsung Walikotanya yang datang.

“Tentunya dimomentum pertemuan APEKSI membahas tentang permasalahan Kota masing-masing, dan pada umumnya membahas terhadap peranan kepala daerah untuk sinergi membangun negeri apalagi di pasca pandemi Covid-19,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud.

Rahmad Mas’ud menambahkan, di dalam pertemuan APEKSI menjadi momen kebangkitan perekonomian khususnya dalam membangkitkan para pelaku UMKM yang ada di daerah masing masing dan pada khususnya yang berada di Kota Balikpapan.

“Peranan masyarakat Balikpapan dalam membangun negeri juga dibutuhkan sebagai penyangga IKN, yang memiliki peranan sangat strategis dan bisa memanfaatkan peluang-peluang sehingga bisa meningkatkan perekonomian,” pungkas Rahmad Mas’ud.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid-19 di Eropa Melonjak, Daerah Diminta Waspada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.