Walikota MoU dengan 7 Perusahaan dan Lembaga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah kota Balikpapan melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan perusahaan, lembaga Asing, lembaga pendidikan dan instansi.

Penandatanganan dilakukan Walikota Rizal Effendi dengan tujuh pimpinan pada rapat paripurna istimewa DPRD mengenai hari ulang tahun 119 tahun kota Balikpapan di aula Kantor Pemerintah Kota Balikpapan (9/2/2016).

Perusahaan yang melakukan MoU yakni Pertamina RU V dan Upms VI, PT Rahmat Agung bersaudara, PT Balikpapan Ready mix, dan PT Astra group Balikpapan.

Sedangkan untuk MoU dengan Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan berisi kewajiban bagi warga yang mengurus surat nikah untuk menanam pohon.

Selain itu walikota juga melakukan MoU dengan International council Lokal Environment Initiatives South East Asia (ICLEI SEA) tentang program perumusan dan pengintegrasian strategi ketahanan kota.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan rektor ITK.

Rizal mengatakan pembangunan sarana prasarana pendukung ITK yang didukung berbagai sumber pendanaan saat ini telah terbangun 2 unit gedung yang dapat menampung 630 mahasiswa dari 10 program studi.

“Pembangunan ITK akan berdampak untuk pertumbuhan kawasan sekitarnya sehingga menguntungkan peran kota Balikpapan sebagai Kota jasa,” kata Rizal saat sambutan Paripurna Istimewa mengenai HUT ke 119 Tahun kota Balikpapan.

Untuk memperkuat ITK, pemerintah kota pada Selasa melakukan penandatangan kesepahaman antara walikota dengan Rektor ITK. Kerjasama bidang pendidikan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengabdian masyarakat.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta ITK dalam pembangunan kota Balikpapan pada khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya,”tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pemerintah Klaim PPKM Mikro Turunkan Angka Kasus Mingguan Covid-19

KUKAR, Inibalikpapan.com – Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang diterapkan di tujuh provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.