Pelatih Persiba Wanderley Junior saat melatih skuatnya

Wanderley Minta Penyerang Persiba Lebih Garang di Depan Gawang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Belum maksimalnya penampilan dua penyerang Persiba Balikpapan hingga pecan ke-5 liga 2 membuat gusar sang pelatih Wanderley Junior.

Wanderley pun meminta dua penyerang utamnya Dimas Galih Gumilang maupun Dani Namangge agar lebih garang dan produktif ketika didepan gawang lawan.

Pasalnya, hingga kini satu gol yang dicetak dari dua penyerang utama Beruang Madu itu, saat Persiba ddikalahkan tuan rumah PSIM Jogyakarta 1-2 di stadion Sultan Agung Bantul,

“Memang baru satu gol yang dicetak penyerang kita, tapi tentu kita berharap, itu menjadi awal, penyerang-penyerang kita bisa lebih produktif mencetak gol,” ujar Wanderley.

Memang dari 7 gol yang tercipta, 6 gol justru rata-rata lahir dari pemain lini kedua yakni Bryan Cesar Ramadhan 2 gol, Siswanto 1 gol, Beni Oktovianto 1 gol, Frengky Turnado 2 gol dan 1 gol dicetak Suni Hizbullah yang berposisi sebagai bek.

“Makanya kita akan terus mengasah penyelesaian akhir, finishing para penyerang kita, sehingga banyak gol yang tercipta di setiap pertandingan yang bisa dihasilkan.,” ujarnya

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menuturkan, dalam lima pertandingan terakhir sebenarnya banyak peluang yang diperoleh para penyerang utama Persiba, namun gagal menghasilkan gol.

“Rata-rata memang karena kurang tenang mengeksekusi setiap peluang yang harusnya bisa menjadi gol. Ini yang masih akan terus kita benahi, pemain harus tenang memaksimalkan peluang,” ujarnya.

“Tapi juga mencetak gol bukan hanya tugas penyerang, tapi semua pemain juga punya tanggungjawab yang sama untuk memnecatk gol ketika ada kesempatan, untuk meraih kemenangan,”

Tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan tersebut, saat ini masih terseok-seok dipapan bawah klasemen wilayah Timur karena baru mengoleksi empat poin.

Rencananya, Kamis (24/05) besok, skuat Persiba baru akan melakoni latihan perdana di bulan puasa, setelah libur panjang usai melakoni laga tandang di Jogyakarta

Baca juga ini :  PNS Kerap Langgar Displin, Bikin Wali Kota Geram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.