Polisi mengamankan Siti Elina yang nekat mengacungkan pistol kepada anggota Paspampres setelah berhasil menerobos di depan Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022). [Foto dok. Polisi/ isuara/st]

Wanita yang Menodongkan Senjata ke Paspanres Warga Jakarta, Dikenal Tertutup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Wanita yang diamankan karena menodongkan senjata api jenis FN kepada Paspanpres di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (25/10/2022) pagi diketahui bernama Siti Elina warga Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Ketua RT 13 RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Nurjanah  mengatakan, Siti dalam kesehariannya, merupakan pribadi yang tertutup atau introvert. Hampir jarang ngobrol dengan tetangga.

“Sama tetangga juga jarang ngobrol, tertutup. Paling sama saya kalau lewat negur ‘bu RT’ ya gitu doang,” kata Nurjanah di Jakarta Utara, Selasa (25/10/2022).

Menurut Nurjanah, Siti sejak lahir hingga besar tinggal di wilayah tersebut. Bersama orangtuanya dan keluarganya. Dia diketahui juga sudah menikah dan memiliki dua orang anak.

“Memang lahirnya di sini. Orang tuanya semua di sini,” katanya.

Dalam kurun beberapa waktu terakhir, Siti kerap salat berjamaah di masjid. Ia juga mengajak putra-putrinya yang masih kecil untuk salat bersama.

“Ya dia sering salat di sini, dzuhur, ashar. Iya bawa anaknya dua orang yang kecil-kecil,” ungkap Nurjanah.

Nurjanah menyebut, Siti memiliki empat saudara. Tiga kakak laki-lakinya pergi berlayar, sementara satu kakaknya sudah meninggal dunia.

Sementara di rumah, Siti tinggal bersama suami dan anak-anaknya. Sementara orang tuanya telah berpisah. Namun sering menengok keadaan Siti.

“Ada mamahnya, bapaknya udah pisah tapi. Tapi masih sering nengok,” jelasnya

Tak hanya Siti, suaminya yang bernama Bahrul Ulum juga jarang bersosialisasi. Bahrul, kata Nurjanah, yang berprofesi sebagai biro jasa, hanya dikenal 1-2 orang. Tidak banyak warga yang mengenalnya.

“Suaminya kerja di biro jasa, jadi orang juga gak ada yang begitu kenal sama suaminya. Paling hanya 1-2 orang aja yg kenal,” ujarnya.

Baca juga ini :  Suami dan Guru Ngaji Siti Elina Juga Ditetapkan Tersangka, Dikenakan UU Terorisme

suara.com

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.